Header Ads

Ps. Panit Sabhara Hadiri Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Sistem Keamanan Terpadu Bersama Forkopimka


Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kota Probolinggo khususnya wilayah Polsek Kademangan, Polresta Probolinggo, Jatim, menggelar Sosialisasi Peningkatan Sistem Keamanan Terpadu bersama Forkopimka setempat. Sosialisasi digelar di pendapa kecamatan setempat, kamis (21/11/2019) siang.

Acara dihadiri Camat Kademangan, Kapolsek Kademangan diwakili panit sabhara beserta babinkamtibmas, Danramil , Kabid Damkar serta linmas se-Kecamatan Kademangan. Ini merupakan langkah nyata dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kecamatan kademangan

Panit Sabahra,Bripka Suminto  yg mewakili kapolsek kademangan menyampaikan, seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Kademangan harus saling terlibat dalam upaya peningkatan keamanan terpadu di wilayah Kademangan.

Dan juga menambahkan, apabila warga masyarakat mendapat informasi tentang orang yang mencurigakan, jangan sungkan untuk segera melaporkan hal tersebut kepada Polsek,

“Mari tingkatkan poskamling dan Kalau ada informasi sekecil apapun, jangan sungkan untuk memberikan info kepada kami. Dan apabila ada kegiatan yang ada di masyarakat yang membutuhkan kehadiran kami, kami akan datang sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, serta tidak lupa agar bijak dalam menggunakan media sosial," kata Panit binmas.

Disisi lain, Camat Kademangan, Pujo Agung S, menyampaikan bahwa minggu ini Kec. Punya gawe yaitu semarak pagi kecamatan kademangan, dan pembagian 4000 surat tanah PTSL yg rencana akan dibagikan walikota Probolinggo dalam acara tersebut pada hari minggu pagi

Camat juga menghimbau kepada seluruh lurah agar meningkatkan kembali kegiatan Poskamling di lingkungan masing – masing.


“Mari kita jadikan momen ini sebagai langkah awal untuk secara bersama – sama menjaga dan mengamankan lingkungan disekitar kita sendiri," kata camat.

"Dengan ini pula, kita bisa membantu aparat penegak hukum dalam upaya untuk mencegah tindak pidana  yang ada di wilayah kademangan”, lanjut Camat.

kegiatan ini juga menyoroti tentang situasi kamtibmas, dg kegiatan ini kita bisa saling bersilaturahmi untuk mempererat hubungan antar individu, sehingga selain keamanan kita semua juga semakin akrab dalam kehidupan sehari2 dalam bermasyarakat.


No comments