Header Ads

Tampil Bersurban, Ps. Kanit Dikyasa Polres Berikan Sosialisasi Lalu-Lintas Di SMKN 3


Selama sepekan menyambut Hari Santri Nasional ke 5 tahun 2019, personel Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari diperintahkan oleh pimpinan untung mengenakan songkok warna putih serta sorban. Demikian juga yang bisa kita lihat sehari-hari ketika para petugas di lapangan ketika memberikan peayanan di jalan raya, baik itu penjagaan simpul-simpul rawan macet maupun penyeberangan sekolah, mereka memakai songkok dan sorban putih.

Bukan hanya itu saja, unit Dikyasa Sat Lantas Probolinggo Brika Eko Arisandi pada saat menyampaikan sosialisasi keselamatan berlalu-lintas di SMKN 3 Kota Probolinggo, juga mengenakan songkok dan sorban. Tampak dengan penampilan berbeda tetsebut tidak membuat canggung Bripka Eko ketika sampaikan sosialisasi. Di depan kurang lebih 900 siswa-siswa SMKN 3 Kota Probolinggo, secara lugas menyampaikan materi terkait keselamatan berlalu-lintas sebagaimana diatur dalam Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan.
Sedikit candaan ketika sampaikan sosialisasi, bisa membuat suasana serius namun santai. Waktu 30menit yang diberikan pihak sekolah rasanya tidak cukup. Namun kegiatan memang harus diakhiri karena ada beberapa kelas yang harus melaksanakan ujian.

Sebelum acara ditutup Brikpa Eko membuat sebuat video ucapan selamat HSN ke 5 bersama seluruh siswa-siswi SMKN 3 Kota Probolinggo. Secara serempak ucapat tersebut menggema di SMKN 3 Kota Probolinggo, "santri Indonesi untuk perdamaian Dunia". Demikian penggalan ucapan serempak mereka.

Kepala SMKN 3 Kota Probolinggo Siti Rohmah Hadi., S.Pd., M.Pd melalui guru kesiswaan Bapak Pradana., S.Pd juga sampaikan terimakasih atas terlaksananya sosialisasi ini.

"Jadi momentumnya juga pas, ketika kami melaksanakan apel pagi bersama siswa-siwi, ada petugas dari Polresta yang berkenan mengisi materi. Berharap dengan adanya materi ini menambah wawasan siswa-siswi sehingga mereka semakin tertib berlalu-lintas demi keselamatan bersama. Juga tadi kami serempak sampaikan ucapan Hari Santri Nasional yang diikuti semua murid . Terimakasih kami sampaikan kepada Sat Lantas melalu pak Eko, semoga keseempatan berikutnya bisa mengisi disini lagi", kata Pradana.

"Berbaju apapun, hendaknya menjadi penghormatan bagi diri sendiri dan juga bagi sesama.  Dan kali ini dalam peringati Hari Santri Nasional ke 5 dengan memakai songkok dan sorban putih. Semoga bukan hanya pakaian yang bisa dicontoh, namun perilaku dan tindak-tanduk kita juga bisa selayaknya santri. Santri yang amar ma'ruh nahi munkar,  menjunjung tinggi sopan-santun, andap-asor, unggah-ungguh pada sesama, serta bisa berikan pelayanan prima pada masyarakat" , pungkas Bripka Eko.


No comments