Header Ads

Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan Berikan Materi "Tibmas" Pada Anggota Saka Bhayangkara


Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Mayangan pada hari sabtu (19/10/19) melaksanakan kegiatan latihan rutin Kepramukaan  bulan Oktober 2019 di Mako Polsek Mayangan. Latihan rutin tersebut diikuti oleh para adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Mayangan dan dibawah bimbingan Instruktur Saka Bhayangkara Polsek Mayangan yaitu Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatot Ary, S.H.

Pada kesempatan latihan kali ini, materi yang disampaikan oleh PS Panit Binmas adalah tentang Ketertiban Masyarakat, Tertib Lalu lintas dan Peraturan Baris-berbaris (PBB) latian kali ini juga diberuntukan pelantikan bantara Polsek Mayangan bulan Oktober 2019. Jadi tampak adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Mayangan sangat antusias mengikuti latihan tersebut.

Ps. Panit Binmas menuturkan bahwa menjadi anggota saka bhayangkara harus bisa memberikan contoh kepada lingkungan sekitarnya. Pada kesempatan itu juga Ps. Panit Binmas juga menjelaskan bahwa seorang saka Bhayangkara juga harus bisa membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar mereka tinggal dengan selalu memberikan informasi kepada kepolisian apabila ada hal yang mengganggu.

“Kegiatan Saka Bhayangkara kami harapkan bisa memberikan dampak positif kepada para generasi muda yang ikut dalam kegiatan tersebut”, Ucap Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan.

Ditemui di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H. mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan saka bhayangkara telah secara rutin dilaksanakan oleh jajaran binmas polsek sebagai bentuk kepedulian jajaran polsek terhadap para generasi muda yang ada di wilayah hukum Polsek Mayangan.

"Untuk diketahui bahwa, pada setiap hari Sabtu dilaksanakan kegiatan latihan rutin bagi adik-adik yang tergabung di dalam Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Mayangan yang merupakan binaan dari Unit Binmas Polsek Mayangan." Terang Kapolsek.

No comments