Header Ads

Viral Di Medsos, Bhabin Beserta Dengan Tomas Kunjungi Rumah Pasutri Tak Layak Huni


Rumah dari Saniman & Bu Sri Astutik di Jl.Cangkring Gg 4 Rt 02 Rw 02 kel.kanigaran beberpa hari ini viral di berbagai media sosial diwilayah Probolinggo terkait rumah pasutri tersebut tidak layak huni. Menanggapi hal tersebut, jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Bripka Andhy Eko melaksanakan kegiatan sambang kepada rumah tidak layak huni yang dihuni oleh pasutri tersebut bersama dengan instansi terkait, Jumat (30/08/19) sore.

"Saya sudah tinggal dirumah ini 15 tahunan semenjak anak saya lahir," kata Astutik.
Menurutnya, penderitaanya bertambah ketika memasuki musim penghujan. Rumah yang didominasi dari bambu ini akan bocor ketika hujan datang.
"Kalau hujan, airnya akan menggenangi dalam rumah," ujarnya sedih.
Ia juga mencemaskan kondisi rumahnya yang telah memprihatinkan saat Kota Probolinggo didera oleh angin kencang.
"Khawatir kalau angin kencang, takut rumah yang saya tempati roboh," lanjutnya.
Astutik juga berharap kepada pemerintah daerah agar supaya di bantu dalam hal rehab rumah mengingat rumahnya sudah tidak layak huni.
Bhabinkamtibmas Kanigaran Bripka Andhy E dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan sambang ini adalah untuk mengecek kondisi dari rumah Saniman. Bhabinkamtibmas juga mengatakan bahwa dirinya beserta dengan Ketua Rt serta Ketua LPM akan segera berkoordinasi agar bisa memberikan bantuan kepada rumah dari pasutri tersebut agar bisa menjadi sedikit leboh baik.
“Sebenarnya rumah tersebut sudah pernah diajukan program bedah rumah oleh pihak ketua Rt 02 namun ,belum di ACC mengingat setatus tanah masih waris bukan  hak milik pribadi.” Terang Bhabin.


No comments