Header Ads

Cangkruk'an Bersama Warga, Bhabin Berikan Wawasan Tentang Pentingnya Pelaksanaan Siskamling


Bhabinkamtibmas Polsek Tongas Desa Wringinanom terus melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan anjangsana ke warga binaanya dan terus memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas di Desa Wringinanom Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Minggu (03/03/19).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Wahyuda melaksanakan anjangsana ke desa Binaanya yang mendatangi masyarakat yang sedang melakukan cangkrukan bersama.

Dengan mendatangi masyarakat yang sedang bercangkrukan akan membuat warga merasa aman dan Bripka Wahyuda juga memberikan arahan tentang pentinganya melakukan siskamling di desa.

"Siskamling sangatlah Penting untuk menjaga kemanan di desa. Untuk itu saya selaku bhabinkamtibmas desa Wringinanom akan selalu rutin melakukan sambang kepada warga untuk menerima laporan-laporan dari warga jika ada masalah kamtibmas di desa.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto, yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan anjangsana juga memberikan arahan terhadap warga binaannya.

"Rutin melakukan sambang terhadap warga binaanya, selain terjalin hubungan yang baik antara warga dan POLRI, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan," Ucap Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto.



No comments