Header Ads

Bersama Ormas Islam Sekota Probolinggo, Polisi Gelar Bakti Sosial dan Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu


Setiap orang atau siapa pun pasti ingin berbagi akan segala kasih, karunia, rahmat, rejeki, dan nikmat yang mereka terima dari Allah SWT. Dengan berbagi tentunya berharap bahwa mereka yang menerima akan sedikit teringankan beban yang mereka rasakan. Bagi yang memberi juga akan menambah sedikit kebahagiaan dengan kelebihan yang mereka punyai.
 
Banyak cara yang dapat dilakukan dalam berbagi kebahagian bagi sesama, seperti pembagian sembako, pengobatan gratis, Bekam, donor darah bersama PMI, pemeriksaan kesehatan dan santunan anak yatim piatu. Seperti yang dilakukan Polres Probolinggo Kota bersama ormas Islam Sekota Probolinggo, di depan Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Minggu (2/12/2018).
 
Bhakti sosial langsung dihadiri Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal didampingi Wakapokres Kompol Imam Pauji beserta Kabag, Kasat dan jajaran Kapolsek. Hadir juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Nizar Irsyad, Sekretaris Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama (FKUB) KH. Nur Hasan, dan sejumlah pimpinan ormas Islam seperti  Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah, Masfuk, diikuti 100 anak yatim piatu serta puluhan warga masyarakat yang ikut pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolres Alfian secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu. Selanjutnya atas bantuan yang diterimanya, atas nama panitia disampaikan terima kasih teriring do’a semoga amal ibadah tersebut diterima oleh Allah SWT, dan menjadi rahmad.
 
Kapolres Alfian dalam sambutannya memanjatkan do’a semoga kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan bersama ormas Islam tersebut mendapat ridho dari Allah Swt dengan harapan semoga bantuan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu, yang mana merupakan penerus masa depan Islam.
 
“ Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian serta kepedulian sosial kesatuan Polres Probolinggo Kota kepada warga masyarakat, khususnya bagi anak yatim piatu,” kata Kapolres Alfian.
 
Diharapkan dengan sedikit bantuan yang kita berikan, kata Kapolres Alfian, dapat sedikit meringankan beban para santri dan warga.Selain itu diharapkan agar anggota Polri bisa dekat bersama masyarakat.
 
" Pentingnya rasa kebersamaan dan berbagi kepada sesama harus dapat terus di pupuk untuk menciptakan silaturahmi yang baik sehingga masyarakat dapat ikut membantu tugas - tugas yang dilaksanakan oleh kepolisian," tandasnya.
 
Demikian juga, kegiatan Bhakti sosial berupa pengobatan gratis, santunan anak yatim  piatu,  donor darah, dan pemeriksaan kesehatan merupakan wujud jalinan Ukhuwah Islamiyah sesama muslim.
 
" Ini menjadi bentuk kepedulian Polri bersama Ormas Islam Sekota Probolinggo kepada sesama warga masyarakat yang membutuhkan," ungkap Kapolres Alfian.

No comments