Header Ads

Gelar Cangkruk'an Kamtibmas, Kapolsek : Kamtibmas Adalah Tanggung Jawab Bersama


Jajaran Polresta Probolinggo terus melaksanakan berbagai kegiatan untuk bisa menjaga agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Probolinggo tetap aman dan kondusif. Rabu pagi, (07/11/18) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum melalui Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto melaksanakan kegiatan “Cangkruk’an Kamtibmas” bersama para forkopimka Tongas. Bertempat di kantor kecamatan Tongas, kegiatan ini dihadiri oleh  Sugenfg Wiyanto S.sos, MM (Camat Tongas), Ps Kanit Binmas Polsek Tongas, Serda Suyanto (mewakili Danramil Tongas) , Para Kepala Desa se Kecamatan Tongas, Mukhlis (Ketua GP Anshor Kabupaten Probolinggo) serta Ketua GP Anshor Kecamatan Tongas.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan Cangkrukan Kamtibmas adalah sebagai wujud Polres Probolinggo Kota bersinergitas dengan Pemerintah Daerah, TNI, Instansi samping dan Tokoh masyarakat lainnya guna bersama mengamankan serta mendukung pelaksanaan Pilpres/Pileg tahun 2018/2019 yang aman, kondusif, sejuk dan damai. Kapolsek juga mengatakan TNI POLRI harus netral dalam pengamanan PIlpres/Pileg. ASN diharap untuk tidak terlibat secara langsung dalam kegiatan Pilpres/Pileg 2018/2019 terutama dalam tahap kampanye.

“Menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres sudah merupakan kewajiban kita bersama untuk menjaga situasi keamanan di wilayah masing – masing agar tetap aman dan kondusif”, Ucap kapolsek.

Sugeng Wiyanto, Camat Tongas dalam kegiatan ini berharap agar para Kepala Desa bersinegritas dan berkoordinasi dengan TNI POLRI untuk menciptakan situasi Pilpres/Pileg yang aman, sejuk dan damai. Dengan demikian 3 Pilar akan berjalan dengan baik dalam pengamanan Pilpres/Pileg 2018/2019. Serta kegiatan Cangkrukan Kamtibmas sebagai jembatan dalam pemecahan masalah atau problem solving dalam masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Tongas.

“Masing – masing kades agar sering koordinasi dengan bhabin dan babinsa nya untuk terus memonitor perkembangan situasi kamtibmas di setiap wilayah masing-masing. Jika ada potensi masalah yang bisa menimbulkan kerawanan kamtibmas segera berkoordinasi dengan bhabin dan babinsa”, Ucap Camat.

No comments