Header Ads

Patroli Dialogis, Kanit Binmas Berikan Arahan Dan Semangat Kepada Satpam


Satpam atau Satuan Pengamanan merupakan pengemban fungsi Kepolisian terbatas. Dalam tugasnya Satpam berperan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja atau penugasannya.

Dalam pembinaan Satpam, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan tanggung jawab Polri. Dimana Polri bertanggung jawab dalam membina, melatih dan mengawasi pelaksanaan tugas Satpam.

Untuk itu Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Tongas (Bripka Wahyu Darmanto) dan Anggota Bhabinkamtibmas (Bripka Sandy Suryo S) pada Senin pagi, (17/09/2018) melaksanakan silaturahmi, anjang sana dan patroli dialogis dan sekaligus memberikan daftar nomor telepon penting dengan menyambangi pos pengamanan security PT. TRI PUTRA PERKASA (HOLCIM)  di Desa Bayeman kec.Tongas Kab. Probolinggo.

Dalam kunjungannya,Kanit Binmas memberikan arahan dan semangat kepada Satpam untuk lebih peka terhadap hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi terjadinya kejahatan.

Menurut Kanit Binmas di wilayah Kecamatan Tongas banyak terdapat perusahaan dan area perkebunan. Hampir semua Investor yang ada menggunakan jasa pengamanan Satpam untuk menjaga area kerjanya.

"Kami terbantu dengan adanya Satpam, Rasio Polisi yang tidak memenuhi jumlah optimal terkadang tidak dapat mencakup semua lini dalam pengamanan. Dalam pelaksanaan tugas Satpam, Polsek Tongas sering bekerjasama, memberikan pembinaan dan arahan terkait teknis pelaksanaan tugas Satpam" ujar Bripka Wahyu.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga mengecek kelengkapan Satpam berupa tongkat dan Borgol agar Satpam dapat meningkatkan profesionalnya dalam bekerja. Kemudian Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Tongas menyampaikan agar Satpam segera memberitahukan setiap permasalahan kamtibmas yang tejadi agar segera dapat ditindak lanjuti.



No comments