Header Ads

Tingkatkan kinerja Bhabinkamtibmas, Dit Binmas Polda Jatim Laksanakan Supervisi ke Jajaran


Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Bhabinkamtibmas jajaran Polda jatim, DIT Binmas Polda Jatim melaksanakan Supervisi tentang Pelaporan giat Bhabinkamtibmas jajaran, yang dipimpin AKBP Y. Wiwik Djuniwati, S.H. Bertempat di ruang Rupatama Polresta Probolinggo, senin,(06/08/18) kegiatan ini dihadiri oleh Kasat  Binmas Polres Prob Kota dan Kasat Binmas res Kab. Probolinggo, Kanit Binmas jajaran polsek Polresta dan Polres Probolinggo, Bhabinkamtibmas Polresta dan Polres  Probolinggo serta Operator Quick Wins Polresta dan Polres.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Supervisi  AKBP Y. Wiwik Djuniwati, S.H.  memberikan arahan dan penekanan tentang pelaporan Bhabinkamtibmas dalam melaks giat sambang / silaturahmi dan pemecahan masalah sosial di desa binaan  serta untuk operator Quick Wins agar melaporkan kegiatan secara tepat waktu. Ketua tim juga memberikan bekal kepada para bhabin agar tetap semangat untuk membina desa binaannya karena bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari kepolisian yang paling sering bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Bhabin merupakan elemen penting dari kepolisian. Kami berharap para bhabin tetap semangat dalam melakukan tugas kepolisian di desa binaan masing – masing”, Ucap Ketua Tim.

Kasat Binmas Polresta, AKP Suharsono mengatakan bahwa kegiatan supervisi ini sangatlah penting untuk para jajaran bhabinkamtibmas. Selain bisa mengecek apa yang kurang baik dalam pelaksanaan tugas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh jajaran, kegiatan ini juga bisa memberikan ilmu baru bagi para bhabin dalam melaksanakan tugas kesehariannya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, para bhabin bisa mendapatkan bekal ilmu untuk pelaksanaan tugas sehari – hari agar bisa lebih maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat di desa binaan masing – masing”, Ucap Kasat.

Setelah materi dari tim Polda Jatim, kegiatan ini dilanjutkan dengan pendalaman giat supervisi dengan melihat langsung hasil kinerja renja tahun 2018 dan mengecek jawaban kisi-kisi yang sudah dikerjakan oleh Satbinmas Polres Probolinggo Kota dan  Satbinmas Polres Probolinggo Kab


No comments