Header Ads

Cek Kesiapan Logistik, Kabag Ops Polresta Datangi Kantor KPU


Kabag Ops Polresta Probolinggo Kompol Bunari S.H melakukan pengecekan sejumlah logistik yang akan digunakan untuk keperluan Pilkada Serentak 2018 di kantor sekretariat KPU Kota Probolinggo yang bertempat di Jalan Raya Panglima Sudirman No.514, Mayangan, Wiroborang, Probolinggo, Kota Probolinggo , Rabu (21/06/18).

Sejumlah logistik yang dicek di antaranya adalah kondisi kotak suara dan surat suara Pilkada Jawa Timur atau Pilgub 2018 dan Pilkada Kota Probolinggo yang akan segera di distribusikan kepada kecamatan dan desa yang ada di wilayah hukum Kota Probolinggo.

“Pengecekan ini merupakan bagian dari pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian terhadap proses Pilkada Serentak 2018 di Kota Probolinggo,” ujar Kabag.

Selain mengecek dan melihat langsung kondisi terakhir dari kotak dan surat suara, Kabag Ops juga meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai gudang penyimpanan logistik Pilkada Serentak tahun 2018 di Kota Probolinggo.

“Polresta Probolinggo akan selalu siap membantu melakukan pengamanan objek vital termasuk kantor KPU Kota Probolinggo dan semua isinya agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 pada Juni mendatang berjalan lancar”, Ucap Kabag.

Ketua KPU Kota Probolinggo  H. Ahmad Hudri, ST menyatakan untuk pengamanan pengadaan logistik pilkada dilakukan dengan melibatkan anggota Polresta Probolinggo. Di antaranya pengamanan lokasi penyimpanan kotak suara, bilik suara, dan logistik penting lainnya.

“Untuk surat suara Pilwali Kota Probolinggo dan Pilgub Jatim 2018 akan disimpan di gudang KPU Kota Probolinggo sebelum di distribusikan ke kecamatan dan desa. Pengamanan dilakukan dengan melibatkan anggota kepolisian,” kata Hudri.

Sementara, proses pengecekan dan peninjauan logistik pilkada di sekretariat KPU oleh kepolisian berlangsung lancar. Dalam pengecekan dan peninjauan logistik pilkada tersebut, Kabag Ops Polresta didampingi oleh anggota yang terploting untuk pengamanan kantor KPU Kota Probolinggo.

No comments