Header Ads

Amankan Idul Fitri, Polresta Gelar Operasi Ketupat Semeru 2018


Polresta Probolinggo menggelar Operasi Ketupat pada rabu pagi,(06/06/18). Sasaran operasi ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama mudik Lebaran 2018. Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaat Pos Ketupat yang ada di beberapa jalur utama arus mudik sebagai rest area untuk beristirahat.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menjelaskan, Operasi Ketupat ini dilaksanakan selama 14 hari. Pelaksanaan gelar operasi ini sebagai persiapan akhir pengecekan sarana dan pra sarana dari operasi ini.

"Mulai tanggal 7 Juni, selama 14 hari ke depan. Hari ini, dilaksanakan gelar pasukan. Artimya kesiapan personel maupun peralatannya. Baik dari kepolisian, TNI, dan sebagainya kita gelarkan. Kesiapan kita tunjukkan bahwa operasi ketupat kita sudah siap untuk dilaksanakan," Ucap Kapolresta

AKBP Alfian juga  menyampaikan segala kegiatan masyarakat selama libur Lebaran 2018 akan mendapat pengamanan polisi. Warga yang mudik juga mendapatkan pengamanan sejak dari terminal stasiun, sampai menuju kampung halaman.

"Sasarannya yang pertama Operasi Ketupat adalah orang. Orang siapa? Orang yang mudik, orang yang berbelanja, orang yang berekreasi, orang yang sembahyang. Nanti kita lakukan pengamanan semua. Tentu yang mudik ada yang lewat jalur udara, darat, laut. Mulai dari terminal keberangkatan, kita berikan pengamanan. Nanti juga di tempat-tempat agama, salat Ied kemudian kegiatan lain. Nanti kita amankan semua," papar dia.
Dalam Ops ini, jajaran Polresta Probolinggo melibatkan 150 orang anggota. Polresta Probolinggo menyiapkan 1 Pos Yan dan 2 Pos Pantau di wilayah hukum Polresta. Pos Yan Tongas berada di Rest Area depan Mapolsek Tongas, Pos pantau Pemkot berada di depan kantor Pemkot Probolinggo dan Pos pantau Terminal yang berada di sekita terminal Bayu angga Kota Probolinggo.

“Kami menyiapkan 1 pos yan dan 2 pos pantau di wilayah hukum Polresta. Silahkan bagi warga masyarakat yang mungkin membutuhkan pelayanan dari anggota kami, jangan sungkan untuk mampir ke Pos yan kami. Warga masyarakat juga bisa memanfaatkan pos yan kami untuk beristirahat apabila merasa capek dalam perjalanan.” Ucap. Kapolres

No comments