Header Ads

Tingkatkan Sistem Keamanan Terpadu, Polisi Dan Forkopimka Adakan Sosialisasi


Sebagai langkah antisipasi situasi kamtibmas, Forkopimka Kec. Kademangan dengan para tokoh masyarakat mengadakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Sistem Keamanan Terpadu  Kecamatan Kademangan yang merupakan langkah nyata dalam upaya menolak dan melawan tindak pidana teroris yang terjadi di negara Indonesia. Kegiatan yang bertempat di pendopo Kecamatan Kademangan ini dihadiri oleh Camat Kademangan, Kapolsek Kademangan beserta bhabinkamtibmas, Danramil Kademangan, Satpol PP serta Lurah se Kec.Kademangan.

Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Kademangan harus saling terlibat dalam upaya peningkatan keamanan terpadu di wilayah Kademangan. Kapolsek juga menambahkan, apabila warga masyarakat mendapat informasi tentang orang yang jangan sungkan untuk segera melaporkan hal tersebut kepada Polsek.

“Kalau ada informasi sekecil apapun, jangan sungkan untuk memberikan kepada kami. Dan apabila ada kegiatan yang ada di masyarakat yang membutuhkan kehadiran kami, kami akan datang sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat”, ungkap Kapolsek.

Disisi lain, Camat Kademangan, Pujo Agung S menyampaikan rasa belasungkawa yang sangat mendalam atas tragedi yang menyebabkan enam anggota Polri gugur. Camat juga menghimbau kepada seluruh lurah agar meningkatkan kembali kegiatan Poskamling di lingkungan masing – masing serta agar para RT mendata kembali para warganya terutama warga pendatang agar bisa terpantau apabila ada orang asing yang masuk ke wilayah Kec. Kademangan.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai langkah awal untuk secara bersama – sama menjaga dan mengamankan lingkungan disekitar kita sendiri. Dengan seperti ini, kita bisa membantu para aparat penegak hukum dalam upaya untuk memberantas tindak pidana teroris yang ada di negara ini”, Ucap Camat.

Selain terorisme, kegiatan ini juga menyoroti tentang situasi kamtibmas sebelum Ramadhan tiba serta situasi kamtibmas menjelang dilaksanakannya pilkada serentak di Kota Probolinggo 2018. Di akhir acara, Kapolsek Kademangan juga memberikan Senter kepada perwakilan RT dan RW sebagai bentuk dukungan Polri agar kegiatan siskamling bisa diaktifkan kembali.

No comments