Header Ads

test

Tingkatkan Imtak, Polres Probolinggo Kota Gelar Binrohtal Rutin

 


Lantunan doa dan tausiah keagamaan terdengar merdu di lapangan mapolres Probolinggo Kota pada Kamis, (24/09/2020). Kegiatan binrohtal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota dalam menjaga kualitas imtak sebaga faktor penting pendukung kelancaran dalam melaksanakan kegiatan pelayanan  pada masyarakat.

“Setiap kamis pagi, kami selalu melaksanakan kegiatan binrohtal ini. Diawali dengan berdoa bersama dan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh tokoh agama yang diundang.” Terang Kabag Sumda Kompol Saifur Rizal.

Kabag juga mengatakan, kegiatan binrohtal ini juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Anggota wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing dalam mengikuti kegiatan binrohtal ini.

Lebih lanjut, Kabag mengatakan bahwa kegiatan binrohtal ini merupakan elemen yang sangat penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Probolinggo Kota guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

KH. Abdul Malik, tokoh agama kota Probolinggo dalam kegiatan ini menyampaikan tausiah tentang 3 hal kunci kesuksesan manusia. Kh. Abdul Malik mengatakan kunci pertama adalah duduklah pada tempatnya, bahwa saat ini rekan rekan yang bertugas sebagai anggata Polri maka tempatilah tugas anda sebagai anggota Polri ini, tidak perlu menduduki pekerjaan - pekerjaan lainnya. Kunci kedua adalah laksanakan tugasmu, sebagai anggota Polri laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya, berikan perlindungan pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dan kunci terakhir adalah peduli kepada teman, apabila Saudara Saudari sudah sukses maka jangan pernah lupa kepada teman-temannya.

“Mari kita berdoa, agar teman-teman yang bertugas di kepolisian selalu diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas untuk melayani warga masyaraka.” Tutup KH. Abdul Malik

No comments