Header Ads

test

Tiga Pilar Wiroborang Kembali Salurkan Fasilitas Kesehatan Guna Cegah Covid-19

Mayangan - Masih dalam status pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan kita dituntut siap berdamai dengan Virus dengan Istilah New Normal atau tatanan kehidupan baru, akan tetapi dampak dari pandemi ini adalah masyarakat banyak yang berhenti bekerja ataupun mengalami penurunan penghasilan.

 

Untuk itu guna menekan angka positif pasien Covid-19 pemerintah lebih fokus kepada pola hidup baru dengan memperhatikan protokol kesehatan supaya warga masyarakat bisa tetap bekerja dan roda perekonomian negara dapat pulih kembali, dengan bersumber dana Kelurahan Tahap II 2020 Tiga Pilar Wiroborang (Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas) mendistribusikan bantuan fasilitas kesehatan pencegahan Covid-19 pada Rabu, (10/9/2020) bertempat di aula Kelurahan wiroborang.

 

Barang-barang tersebut adalah masker, disinfektan dan sabun cair dibagikan ke masing-masing Rt. serta westafel dibagikan untuk Rw., dalam acara tersebut   yang hadir merupakan Ketua Rt. / Rw. atau yang mewakilkan tentunya wajib menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bamabang Ponco Utomo, SH. melalui Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat mengatakan dalam acara tersebut dibarengi oleh Babinsa mengatur dan menertibkan warga untuk mentaati protokol kesehatan, "Kami dengan Babinsa menerapkan protokol kesehatan dalam acara pembagian tersebut guna mencegah penularan Covid-19". Ujar Bripka Hidayat

 

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo menyampaikan kepada tim Tri Brata News bahwa untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan uluran bantuan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, "  Covid-19 akan segera berakhir apabila masyarakat Indonesia mampuntsrtib mematuhi anjuran pemerintah protokol kesehatan ". Ungkap Kapolsek Bambang.

 

Ia menambahkan bahwa bukan hanya di Kelurahan Wiroborang saja akan tetapi dibeberapa kelurahan lainnya juga melaksanakan". Imbuh Kapolsek

 

Intinya adalah pemerintah sangat berharap bahwa adalah untuk meningkatkan kesadaran warga untuk bergotong royong sesama warga saling bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19 sehingga menjadikan masyarakatnya benar-benar siap dan mampu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

No comments