Header Ads

test

Tiga Pilar Tongas Kembali Kawal Distribusi BPNT

Polsek Tongas - Adanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang turun dan akan didistribusikan Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Dengan Anggota serta Babinsa Desa Bayeman Serka Ali melaksanakan pendampingan pendistribusian BPNT kepada Masyarakat di Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Selasa (22/09/2020).

 

BPNT Desa Bayeman pendisttibusiannya dilakukan dengan cara di komulir kepada ketua RT maupun orang yang ditunjuk untuk membagikan bantuan tersebut. Bantuan dilakukan dengan cara diantar dari rumah ke rumah ditujukan untuk mencegah adanya penularan dan penyeberan virus Covid-19.

 

"Pembagian ini sangatlah efektif dalam hal mencegah adanyan penularan dan penyebaran virus Corona. Apabila dilakukan dengen datanya masyarakat akan membuat berkumpulnya massa yang sulit dikendalikan pada saat pengambilan. Pendamping BPNT Desa Bayeman harus berkoordinasi dengan perangkat dan ketua RT atau orang yang ditunjuk sebagai pendiatribusi ke rumah warga penerima atau KPM Keluarga Penerima Manfaat. Dan supaya bantuan ini memang benar-benar tepat sasaran dan diantar dengan baik tanpa ada imbalan sekalipun." Ucap Aipda Wahyu.

Sebagai pendamping BPNT Desa Bayeman Ibu Irma menyatakan bahwa dengan diberlakukan cara pendistribusian seperti itu guna mencegah berkumpulnya masyarakat yang akan mengambil bantuan serta mencegah adanya klaster baru warga Desa Bayeman, Ungkapnya.

 

"Pendistribusian BPNT Desa Bayeman perlu dicontoh desa-desa lain. Dimana di masa pandemi Covid-19 dengan penularan yang mudah kita harus mencegah dan meminimalisir kegiatan yang dapat membuat kerumunan atau berkumpulnya masyarakat. Dengan kewajiban dan harus dilakukan dengan jujur apabila ada bantuan diberikan kepada maayarakat dengan sesuai yang di dapat dan diantar dengan selamat dan sesuai orang yang mendapatkan bantuan agar tidak ada kejolak dari masyarakat." Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

 

No comments