Header Ads

test

Tekan Penularan Covid-19, Polsek Wonomerto Cek Suhu Tubuh Pengunjung Mapolsek

Wonomerto - Virus corona harus dilawan bersama-sama. Di semua lini kehidupan di Indonesia. Termasuk jajaran kepolisian. Apalagi setiap hari ada pelayanan bagi masyarakat. Polisi pun menyemprotkan disinfektan di ruang pelayanan sekaligus mewajibkan cek suhu tubuh.

 

Polsek Wonomerto sudah bergerak untuk mencegah virus corona. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di ruang pelayanan masyarakat, menyiapkan sabun cair cuci tangan, dan alat pengecekan suhu badan. Karena itu, setiap orang yang masuk Mapolsek Wonomerto, baik anggota maupun masyarakat, harus melalui berbagai tahapan pemeriksaan.

 

Yang pertama, tentu harus melalui petugas untuk dilakukan pengecekan suhu badan. “Mau tidak mau, semua masyarakat  yang datang ke Polsek Wonomerto, maupun anggota kami, harus dicek suhu badannya,” kata Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono, Kamis (10/09/2020).

 

Kapolsek mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Polsek Wonomerto. “Selain cek suhu badan, juga melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai ruangan kerja. Terutama ruangan pelayanan publik. Seluruh bagian ruangan, baik yang tertutup dan terbuka ikut disemprot disinfektan,” kata kapolsek.

 

Kapolsek berharap, dengan dilakukannya beberapa langka itu dapat mencegah dan memutus penyebaran virus corona. Baik di lingkungan Polsek Wonomerto maupun masyarakat Kecamatan Wonomerto. “Kita tahu bahwa hari ini dari pusat sampai daerah lagi serius menangani virus corona. Kita di daerah juga berperan mencegah penyebaran corona. Dan yang terpenting, jaga pola hidup sehat,” ujar kapolsek.

 

Selain melakukan pencegahan virus corona, pihaknya juga bertindak tegas kepada pengunjung yang tidak menggunakan helm ke Mapolsek Wonomerto. “Saya juga mengimbau kepada masyarakat Wonomerto, yang datang ke polsek untuk menggunakan helm. Kalau tidak gunakan helm, akan disuruh kembali lagi untuk mengambil helm. Pokoknya kita harus tegas demi kebaikan bersama-sama,” kata kapolsek.

 

Tak hanya itu, sebagai upaya agar tidak ada pengunjung maupun anggota yang terinfeksi Covid-19, petugas melakukan  pengecekan suhu badan. “Ini sebagai langkah Polres Probolinggo Kota dalam mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono.

 

Penyemprotan disinfektan dilakukan seluruh pelayanan dan ruangan di Polsek Wonomerto. “Seluruh bagian ruang tertutup dan terbuka disemprot disinfektan. Termasuk dengan pemberian hand sanitizer, dilakukan agar warga atau anggota terbebas dari Covid-19 ketika masuk atau keluar dari Polsek Wonomerto,” katanya.

No comments