Header Ads

test

Polsek Kademangan Amankan Prosesi Pemakaman Jenazah "Probable" Covid-19


Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo Kota Akp Soemardjo S.Pd bersama anggota Polsek mengamankan proses pemakaman jenazah warga yang dilakukan dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum kopian barat kelurahan Ketapang  Kecamatan kademangan, Jumat (04/08/2020) .

 

Kapolsek Kademangan mengatakan bahwa diwilayahnya ada pemakaman warga yang statusnya merupakan Pasien probable Covid 19. Oleh karenanya kita perintahkan Anggota untuk melaksanakan pengamanan di lokasi pemakaman.

 

Sebelum dilaksanakan pemakaman telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah Kelurahan setempat dan warga. Hasilnya baik  dan warga setempat sudah sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah probable tersebut.

 

“Meski tanpa penolakan namun kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata kapolsek.

 

Disampaikan Kapolsek bahwa warga yang meninggal dunia yaitu seorang perempuan berinisial M (37 Th) warga Kecamatan Kedupok. Yang bersangkutan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Dr. Saleh kota probolinggo setelah menjalani perawatan selama 9 hari.Yang mana demam sejak 25 Agustus 2020 dan riwayat penyakit DM (Diabetes Melitus) hasil diagnosa rumah sakit pasien adalah DM Hiperglikemia, Pneumonia.

 

Ditambahkan Kapolsek, pasien tersebut sudah dilakukan tes swab untuk memastikan apakah probable Covid-19 atau tidak. tes swab keluar tanggal 30 Agustus dan dinyatakan probable. Akhirnya pasien meninggal Pada hari Kamis 3 September pukul 22.15 WIB

 

Jalannya pemakaman, jenazah dari RSUD  kota probolinggo langsung dibawa ke pemakaman umum kopian barat kelurahan Ketapang, Pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid-19 oleh petugas medis.

No comments