Header Ads

test

Kapolsek Tongas Hadiri Rakor Bersama Seluruh Kepsek Se-Kecamatan Tongas

Polsek Tongas - mendapat undangan dari Bapak Camat Tongas Bapak ABD. Ghafur S.STP M.SI tentang rapat dan koordinasi bersama Seluruh Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Tongas, Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto datang beserta Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu dqn Ps. Kanit Intel Polsek Tongas Bripka Anton di Koperasi Sapta Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Rabu (30/09/2020).

 

Kegiatan Rapat dan Koordinasi ini wujud dalam hal mencegah adanya penularan virus covid-19 kepada para anak-anak sekolah untuk kegiatan sekolah tidak dilakukan dan dilaksanakan secara online.

 

Bapak Camat Tongas Abd. Ghafur menyampaikan arahan kepasa para Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Tongas agar Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kecamatan Tongas sementara waktu tidak asa kegiatan belajar mengajar di sekolah.

 

"Tingkat angka penyebaran yang semakin meningkat untuk kegiatan yang dapat membuat kerumunan sementara waktu diberhentikan. Dimana penularanmya kita tau sangatlah mudah dan cepat untuk itu dalam hal mencegah adanya klaster baru melalui Sekolah Dasar untuk proses belajar mengajar sementara waktu tidak dilaksanakan di Sekolah. Sesuai anjuran dari kementerian Pendidikan proses belajar mengajar dilakukan secara online." Tutur Bapak Camat Tongas

Selepas itu Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto juga diberikan waktu untuk menyampaikan arahan dan edukasi kepada para Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Tongas untuk selalu menerpakan protokoler kesehatan saat disekolah maupun saat proses belajar mengajar melalui online.

 

"Di masa Pandemi Pendidikan sangat terdampak dimana para penerus bangsa dan anak-anak kita pembelajarannya yang melalui Hp maupun laptop yang tidak begitu efektif dimana anak-anak akan lebih memilih bermain game. Kita sebagai orang tua sangat menginginkan anak-anak kita bisa sukses kedepanya. Tapi tidak bisa dipungkiri cara pembelajaran yang bisa dilakukan untuk saat ini yang dengan saring melalui Hp dan Laptop." Terang Kapolsek Tongas.

 

Selain memberikan arahan tentang dampak pandemi terhadap pendidikan Kapolsek Tongas juga memberikan himbauan dan ajakan kepasa para Kepala Sekolah Dasar ikut membantu dalam hal menecegah penyebaran virus covid-19 kepada para anak-anak.

 

"Pada saat melaksanakan daring kepada para siswa-siswi kami meminta juga membantu kepolisian dalam mencegah penyebaran virus cocid-19 dengan mengedukasi dan memberikan himbauan kepada para murid untuk selalu mentaati protokoler kesehatan dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak. Kami juga mohon kepada para Kepala Sekolah Dasar Kecamatan Tongas tetap Disiplin dan tertib dalam melaksanakan protokoler kesehatan senagai contoh untuk murid-muridnya." Pungkas Iptu Gendut Wijayanto.

 

No comments