Header Ads

test

Jalin Silaturahmi, Personil Polsek Tongas Sambang Toga Setempat

Polsek Tongas - Bhabinkamtibmas Desa Tongas wetan Bripka Kurniawan melaksanakan silaturahmi dan penyampaian himbauan dan edukasi secara Door To Door System (DDS) kepada Ustad Siroj selaku tokoh pemuda dan remaja masjid di Dusun Perning Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Jum'at (25/09/20).

 

Himbauan dan edukasi menyampaikan tentang pentingnya pelaksanaan protokoler kesehatan terkait Inpres No 06 tahun 2020, Perda tk I Provinsi Jatim No 02 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Probolinggo No 41 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan protokoler kesehatan kepada masyarakat.

 

"Cukup dengan disiplin 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dapat meminimalisir adanya penularan virus corona yang merupakan bentuk ikhtiar dalam hal mencegah penyebaran virus corona semakin banyak dan diharapkan selaku tokoh pemuda dan remaja masjid untuk membantu Polri agar mengajak keluarganya serta masyarakat di sekitarnya untuk selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah." Terang Bripka Kurniawan.

 

Atas silaturahmi Bhabinkamtibmas Ustad Siroj sangat antusias dan siap akan membantu dengan memberikan himbauan, edukasi tentang fungsi 3M dan ajakan pemakaian masker ketika beraktivitas kepada keluarganya serta masyarakat yang ada di Desa Tongas Wetan sebagai ikhtiar / upaya mencegah penyebaran virus covid 19.

 

"Selaku Tokoh pemudan dan remaja Masjid siap akan membantu dalam hal mencegah adanya penyebaran virus corona di Desa Tongas wetan. Masjid yang ada di Dusun Perning sudah kami berikan tempat mencuci tangan dan shaf pada saat sholat sudah kami beri jarak 1 meter dan juga mewajibkan bagi jamaah supaya selalu menggunakan masker dan berwudu' dari rumah." Ujar Ustad Siroj.

 

Berada di tempat lain Kapolsek Tongas Iptu Gendut juga menyampaikan akan hal pentingannya disiplin 3M sesuai protokoler kesehatan dan nantinya masyarakat yang menerima arahan dari tokoh-tokoh Desa akan lebih mudah dimengerti dan difahami oleh masyarakat.

 

"Tokoh-tokoh yang ada di Desa merupakan orang panutan dan disegani di kalangan maayarakat. Oleh karena itu dimana kita masih kesulitan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya diaiplin 3M kita ajak para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta tokoh agama untuk ikut dalam menyampaikan himbauan dan edukasi pelaksanaan protokoler kesehatan serta fungsi masker yang sangat besar sebagai pelindung dari pencipratan air ludah pengguna masker ketika berbicara ataupun bersin, agar tidak secara langsung mengenai lawan bicaranya dan begitupun sebaliknya dengan adanya masker yg terpakai sehingga dengan menggunakan masker bisa mencegah penyebaran virus covid 19." Pungkas Kapolsek Tongas Iptu Gendut.

 

No comments