Header Ads

test

Jaga Kebugaran, Satsabhara Polres Probolinggo Kota Olahraga Pagi Bersama



Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Apalagi sekarang di tengah pandemi Covid 19 saat ini, hal tersebut merupakan syarat mutlak setiap anggota Polri untuk menjaga kesehatan guna mengemban tugas sehari-hari untuk melayani masyarakat.

Untuk memperoleh kesehatan jasmani maka wajib hukumnya setiap anggota Polri untuk melaksanakan olahraga secara rutin satu kali dalam seminggu guna meningkatkan imunitas tubuh.


Tak terkecuali, Sat Shabara Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan olahraga pagi usai apel pagi, Rabu (9/9/2020) yang sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan.

Kali ini olah raga diisi dengan pemanasan push up di Mapolres Probolinggo Kota. Giat dipimpin langsung oleh Kasat Shabara, AKP Dwi Sucahyo yang diikuti oleh personel.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kasat Sabhara AKP Dwi Sucahyo mengatakan, kegiatan olahraga yang pelaksanaan diawali dengan apel pagi, sudah menjadi program kegiatan rutin setiap minggunya.

“Olah raga tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menjaga kestabilan tubuh para personel Satsabhara Polres Probolinggo Kota, apalagi di tengah pandemi Covid 19 ini kebugaran tubuh personel tetap harus terjaga guna selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandas Dwi Sucahyo.

Di tempat terpisah, Kabag Sumda Kompol Saifur Rizal mengatakan, apabila semua anggota Polri sehat jasmani dan rohaninya, maka tugas yang diemban sehari-hari dalam rangka melayani masyarakat dapat dilaksanakan secara maksimal.

Apalagi, olahraga bersama memiliki manfaat lain, yakni sebagai sarana menjaga soliditas dan kekompakan. Tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga adalah sarana untuk menjaga soliditas, membangkitkan jiwa korsa.

“Namun, karena dilaksanakan di tengah merebaknya wabah virus corona, pelaksanaannya tetap mengacu pada Physical Distancing yakni jaga jarak 2 sampai 5 meter dan disertai pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan aktivitas,” pungkasnya.

No comments