Header Ads

test

Gandeng Pengurus GP Ansor, Polsek Tongas Bagikan Sembako Pada Warga


Polsek Tongas jajaran Polres Probolinggo Kota bersama pengurus GP Ansor Desa Sumendi menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19, Rabu (02/09/2020).

“Sembako berupa beras 5 kilogram ini didapat dari Polres Probolinggo Kota. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terkena dampak pendemi virus Covid-19 yang membuat perekonomiannya menurun,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kapolsek Tongas, Iptu Gendut Wijayanto.

Gendut Wijayanto berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat meningkatkan ukhuwah lahiriah dan batiniah antar sesama dalam rangka mensyukuri nikmat dan saling berbagi suka duka menghadapi kehidupan berbangsa dan bernegara.

 “Bantuan sembako dari Polres Probolinggo Kota harus tepat kepada masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi virus Covid-19 dan masyarakat kurang mampu yang tidak menerima bantuan dari pemerintahan,” tandas Kapolsek.

Pendistribusian sembako, lanjut Kapolsek, membuat masyarakat terbantu untuk memenuhi kebutuhan. Perekonomian masyarakat akibat pandemi virus covid-19 mulai menurun, sehingga banyak para karyawan pabrik yang di PHK dan para pedagang yang usahanya mulai sepi.

Terpisah, Ketua Pemuda GP Ansor Desa Sumendi, Siswanto berharap penerima bantuan senantiasa mendekatkatkan diri kepada Allah, Tuhan yang maha esa serta berzikir dan berdo’a agar wabah corona virus ini segera berakhir.

Begitu juga, agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah seperti menjaga kebersihan, tidak keluar rumah kecuali sangat mendesak dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Akibat pandemi virus Covid-19 sangatlah besar perekonomian masyarakat kecil, para penjual dan pengusaha kecil kesusahan. Semoga adanya bantuan sembako dari Polres Probolinggo Kota yang disalurkan oleh Polsek Tongas bisa sedikit membantu untuk memenuhi beberapa hari kedapannya.” pungkas Siswanto

No comments