Header Ads

test

Forkopimcam Tongas Gandeng Petugas Puskesmas Sidak Disiplin Protokol Kesehatan

Polsek Tongas - Hari Weekend Pasar akan menjadi tempat yang ramai didatangi masyarakat dari hari biasanya. Guna tetap menjaga penyebaran atau klaster baru Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto Bersama Beberapa Anggotanya serta Forkopimcam dan juga Puskesmas Curahtulis melaksanakan sidak Pendisiplinan Protokoler Kesehatan di Pasar Tongas Desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas, Sabtu (12/09/2020).

 

Sidak Pendisiplinan Protokoler Kesehatan merupakan wujud kepedulian Polri bersama Forkopimcam untuk mencegah adanya penyebaran virus corona di pasar utamanya pasar-pasar yang ada diwilayah Kecamatan Tongas dan menyadarkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah atau berbelanja.

 

"Protokol kesehatan sangatlah penting di masa pandemi saat ini.  3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak) menjadi vaksin sementara untuk mencegah adanya penularan maupun klaster baru. Sidak kali ini akan ada penindakan baik berupa penindakan kecil seperti menyanyi lagu nasional, membersihkan selokan atau tempat-tempat yang kotor selama 1 jam dan membuat pernyataan bagi masyarakat yang terkena tindakan agar selalu mematuhi protokol kesehatan." Jelas Kapolsek Tongas.

 

Penindakan protokol kesehatan akan selalu dilaksanakan di tempat-tempat ramai yang sangat berpotensi menjadi penyebaran virus corona. Sebab jumlah masyarakat yang terjangkit virus corona  sudah melebih 200.000 yang setiap harinya bertambah dan bertambah. Maka dari itu tempat-tempat ramai akan menjadi tujuan kami melakukan sidak agar tetap mematuhi protokol kesehatan da aman dari penyebaran virus corona.

 

"Kami bersama forkopimcam selalu dan akan rutin memberikan himbauan dan edukasi kepada kepala koordinasi pasar Tongas untuk selalu mengecek dan mengkontrol para pedagang untuk selalu menggunakan masker dan setelah pasar ingin ditutup diupayakan dilakukan penyemprotan desinfectan guna mencegah menempelnya virus dan juga untuk menjaga kebersihan pasar. Jika terdapat salah satu pedagang yang terkonfirmasi terjangkit virua corona tidak akan menuntut kemungkinan pasar ini akan ditutup dan di lockdown sementara yang membuat perekonomian maayarakat atau pengusaha kecil tidak stabil dan kebutuhan sehari-hati tidak akan terpenuhi maka ayo kita bersama-sama terapkan 3M agar Pasar Tongas tetap bisa dibuka dan perekonomian masyarakat stabil." Tambah Iptu Gendut Selaku Kapolsek Tongas.

No comments