Header Ads

test

Bersama Dengan Forkopimda, Polres Probolinggo Kota Launching Masjid Tangguh Semeru

Polres Probolinggo Kota bersama dengan Forkopimda melaunching Masjid Tangguh Semeru di Masjid Agung Roudlotul Jannah, Masjid At Taqwa serta  Masjid Al Hikmah (11/09/2020) pagi.

Launching tersebut dilaksanakan oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso S.E, H. Moch. Soufis Subri (Wakil Walikota Probolinggo),  Mayor Tugu Jatmiko ( Pabung Kodim 0820 Probolinggo) serta Drs. Paeni Effendy, M.H (Asisten Pemerintahan)

"Jadi kegiatan kegiayan ini merupakan launching Masjid Tangguh Semeru, kegiatan Polres Probolinggo Kota yang bekerjasama dengan seluruh stakeholdre yang terkait. Tidak hanya menjadi tempat edukasi protokol Covid-19, tapi juga menjadi menjadi pusat jaring pengaman sosial," kata Kompol Teguh.

Selain itu, program Masjid Tangguh Semeru ini juga merupakan Pemkot Probolinggo bersama dengan TNI - Polri dalam mengatasi dampak pandemi covid-19, agar masyarakat dapat melakukan salat jemaah di masjid dengan nyaman lagi.

"Ini adalah salah satu langkah untuk penanggulangan Covid-19 yang saat ini di Kota Probolinggo masih belum kondusif. Ya mudah-mudahan dengan langkah ini bisa menanggulangi Pandemi Covid-19 ini," jelas Wakapolres.

Kompol Teguh juga mengungkapkan, launching Masjid Tangguh Semeru ini juga sebagai langkah Pemkot Probolinggo untuk melakukan pengecekan seberapa jauh penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah guna menekan penyebaran covid-19.

" Kekurangan dari penerapan protokol kesehatan nantinya akan dievaluasi sehingga ke depannya tempat ibadah semakin tangguh dalam menekan penyebaran covid-19.," paparnya.

Dalam Launching Masjid Tangguh tersebut Kompol Teguh Santoso,  S. E (Wakapolres Probolinggo Kota) bersama dengan Forkopimda memberikan bantuan berupa masker untuk jamaah sholat jumat dan pemberian rompi hijau kepada Ta'mir masjid ( Penegak Disiplin Protokol Kesehatan) Kota Probolinggo

No comments