Header Ads

test

Anggota Polsek Wonomerto “Blue Light Patrol” Antisipasi 3C

Wonomerto - Kegiatan Anggota Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Polda Jatim Aiptu Rusidi dan Bripda Hasan Melaksanakan Kegiatan Patroli Malam di tempat-tempat rawan, Kamis (03/09/2020).

 

Melaksanakan Kontrol Pasar Patalan diwilayah hukum Polsek Wonomerto Dalam Rangka Cipta Kondisi Aman dan antisiapasi C 3 (Curat, Curas dan Curanmor) diwilayah hukum Polsek Wonomerto.

 

“Untuk menjaga situasi tetap kondusif di malam hari kami dari polsek Wonomerto akan selalu melaksanakan patroli malam di tempat-tempat rawan tindak kejahatan diwilayah Hukum Polsek Wonomerto ,” ujar Aiptu Rusidi.

 

Patroli tersebut dilakukan di Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Wonomerto dalam kegiatan Patroli telah di laksanakan  di wilayah hukum Polsek Wonomerto, dengan sasaran Stanby simpang 4 Patalan, Stanby di simpang tiga Sepuhgembol antisipasi Pasar Patalan, Patroli obvit pemukiman warga di Desa Patalan antisipasi 3C.

 

Hasil yang di capai dalam kegiatan patroli tersebut adalah selalu memberikan himbauan kepada seluruh warga guna antisipasi pencegaha perkembanan Covid-19 untuk selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak aman guna antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

 

Menyampaikan himbauan Kapolres Probolinggo Kota tentang pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Kab. Probolinggo.

Memberi himbauan kepada warga masyarakat yg masih berkumpul untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing – masing, Tercipta situasi Kamtipmas yang aman, kondusif dan masyarakat wilayah Kec. Wonomerto  dapat mematuhi segala ketentuan yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menyapaikan bahwa kegiatatan patroli seperti ini sangat perlu untuk dilakukan karena sebagai salah satu cara untuk menghilangkan niat dan kesempatan para pelaku kejahatan. dengan terus dilakukannya patroli para pelaku kejahatan yang semula sudah mempunyai niat untuk melakukan kejahatan akan mengurungkan niatnya karena tidak ada kesempatan untuk melakukan kejahatan tersebut. mengurungkan kesempatan tersebut dikarenakan adanya kegiatan patroli.

 

Disamping untuk meningkatkan kewaspadaan, patroli juga diharapkan sebagai salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat dan diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.” Ungkap Kapolsek Wonomerto.

No comments