Header Ads

test

Wujud Kepedulian Kepada Warga Yang Terdampak Covid 19, Ini Yang Dilakukan Kapolres Probolinggo Kota


Jajaran Polres Probolinggo Kota membagikan ratusan  sembako secara langsung kepada warga yang terdampak covid 19.Tak terkecuali para driver Go-jek dan Grab juga menerima bantuan sembako, Rabu (19/8/2020).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H mengatakan, sembako diperuntukkan masyarakat yang tidak mampu khususnya yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Kapolres juga menambahkan  mengatakan, pemberian bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian 'Polri Peduli' Covid-19 kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari segi pemenuhan kebutuhan ekonomi.

“Untuk temen – temen ojek online, secara langsung kami berikan secara langsung kepada perwakilan yang hadir di mako polres Probolnggo Kota pagi ini,” kata Ambariyadi.

Selain itu, melalui bhabinkamtibmas, Kapolres juga memberikan bantuan sembako ini kepada warga di wilayah hukum polres yang terkena dampak dari virus covid 19 ini.

“Warga langsung didata oleh Bhabinkamtibmas yang mengetahui langsung kondisi warga di wilayahnya. Adapun mekanisme penyaluran bantuan tersebut, yaitu dilakukan dengan metode 'door to door (mendatangi rumah warga satu per satu) untuk menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19," ungkap Kapolres.

Selain membagikan sembako, dalam kegiatan ini Kapolres juga memberikan pengarahan kepada para ojek online yang ada di kota Probolinggo agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus covid 19 ini.

“Jika kita sehat, maka kita akan bekerja dengan lancar. Oleh karena itu saya harapkan temen-temen daro Gojek dan Grab agar betul – betul menegakkan disiplin terkait dengan penerapan protokol kesehatan.” Terang AKBP Ambar.




No comments