Header Ads

test

TIDAK BERMASKER, BALIK, AMBIL MASKER

 Polsek Tongas - Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto bersama Para Anggotanya serta 3 Pilar TNI dan Satpol PP Kecamatan Tongas melaksanakan Kegiatan Pemberian himbauan dan edukasi kepada para pengunjung maupun pengelola wisata Pantai Tambak Bahak Desa Curah Dringu Kecamatan Tongas, Kamis (20/08/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut para personil diapelkan dan diberi penekanan agar pada saat pemberian himbauan dilakukan secaran santun dan humanis. Sehingga masyarakat bisa menerima arahan yang telah kita sampaikan nantinya serta tidak sampai memutus rezeki para pengelola wisata akibat pemberian himbauan yang dilakukan.

"Nantinya saat pemberian himbauan dan edukasi kepada masyarakat kita harus humanis dan santun jangan memberikan himbauan secara kasar yang dapat membuat masyarakat malas mau mendengarkan himbauan yang kita sampaikan. Dengan menggunakan pengeras suara berbicara dengan nada yang enak dan sopan bisa membuat masyarakat mendengarkan apa yang kita sampaikan tanpa masyarakat merasa terganggu." Ucap Kapolsek Tongas saat pemberian Apel.

Dalam kegiatan pemberian himbauan dan edukasi kepada para pengunjung untuk menyadarkan kepada masyarakat betapa pentinganya menggunakan masker serta melaksanakan protokoler kesehatan di tempat-tempat wisata. Selain pemberian himbauan kepada para pengunjung Kapolsek Tongas juga mengingatkan kepada para pengelola wisata tambak bahak agar mentaati atau melaksanakan protokoler kesehatan di tempat wisata tambak bahak.



"Dengan banyaknya para pengunjung yang tidak memakai masker kami bersama 3 pilar memberikan teguran secara santun dan membagikan masker  agar masyarakat bisa menggunakanya setiap saat. Dan Para pengunjung yang diberi masker juga berjanji akan selalu menggunakan maskernya saat keluar rumah maupun bepergian." Ungkap Kapolsek Tongas.

Pada saat itu juga Kapolsek Tongas juga menyampaikan arahan kepada para pengelola supaya menyiapkan tempat mencuci tangan maupun alat semprot untuk para pengunjung agar sebelum memasuki area wisata disemprot terlebih dahulu.

"Di pintu masuk upayakan untuk para pengelola menyiapkan alat pemyemprot desinfektas serta para pengunjung untuk berhenti supaya mencuci tangannya terlebih dahulu dan melarang pengunjung yang tidak memakai masker untuk memasuki wisata tambak bahak. pengelola wisata bahak supaya merapkan protokoler kesahatan yang sangat berguna  dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Polsek Tongas". Tutup Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments