Header Ads

test

Tegakkan Inpres No 6, Wakapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan Razia Masker


Jajaran Polres Probolinggo Kota kembali melakukan razia masker kepada warga kota Problinggo pada Kamis (20/08/2020). Hasilnya, puluhan warga diketahui  masih tidak mengenakan masker.

Meski melanggar, mereka hanya dikenai peringatan lisan, tidak ada sanksi. Hal itu terlihat saat Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso memimpin kegiatan razia tersebut di sekitar jalan Soekarno Hatta Kota Probolinggo.

Wakapolres mengatakan, razia sebagai langkah antisipatif menyongsong pemberlakukan aturan baru (new normal) dalam menyikapi pandemi Covid-19.

“Kita berupaya untuk mendisplinkan masyarakat, termasuk para pengendara bermotor ini. Sebab, pada saatnya nanti, masyarakat harus siap dengan penerapan new normal yang diterapkan pemerintah. Pada intinya, new normal ini nanti bagaimana masyarakat bisa disiplin sesuai protokol kesehatan. Tujuannya, biar tetap bisa beraktivitas namun selamat dari wabah corona,”ujar Wakapolres.

Wakapolres juga menambahkan, warga diminta disipilin mengenakan masker saat keluar rumah.  Dan bagi warga yang tidak menggunakan masker, setelah ditegur, Wakapolres langsung memberikan masker kepada warga tersebut untuk bisa secara langsung dipakai.

“Memakai masker harus menjadi tradisi baru termasuk cuci tangan dan protokol kesehatan lainnya,” ujarnya.

No comments