Header Ads

test

Sampaikan Pengarahan Pada Puluhan Satpam, Ini Yang Disampaikan Satbinmas Dan Satlantas Polres Probolinggo Kota


Setiap keterampilan petugas dalam pelaksanaan tugas sehari harus selalu diasah supaya tidak lupa bahkan luntur sehingga tetap siap siaga dan selalu waspada menghadapi kemungkinan terburuk dalam lingkungan kerja. Tidak hanya petugas Kepolisian, bahkan Satuan Pengamanan (Satpam) pun harus selalu asah kemampuan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lingkungan tempat mereka bekerja.

Bertempat di Rupatama Polres Probolinggo Kota (8/8/2020) sebanyak 30 personel Satpam dari berbagai perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota mengikuti pelatihan keterampilan yang diisi oleh pemateri diataranya Kasat Binmas, Satlantas dan Sat Sabhara.

Acara yang dibuka oleh Kasat Binmas AKP Retno Utami, SH juga diisi materi tentang tugas pokok dan fungsi Satpam. Dimana tugas mereka dalam ruang lingkup perusahaan adalah membantu keamanan, serta menciptakan situasi kondusif.

"Kami sampaikan terimakasih kehadiran Bapak-bapak Satpam pada kegiatan kali ini. Silakam disimak baik-baik materi yang akan disampaikan nanti. Kami juga berpesan, sebagai kepanjangan tangan tugas Kepolisian di lapangan, harapan kami kita bisa bekerja sama meskipun dalam lingkup yang berbeda dalam memciptakan suasana aman", disampaikan AKP Retno dalam sambutannya.

Kepada para personel Satpam yang hadir juga diberikan materi tentang keselamatan berkendara dan 12 gerakan pengaturan lalu-lintas yang disampaikan Bripka Eko selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo Kota.
"Etika berlalu-lintas sebagaimana telah diatur dalam UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan mari kita jadikan pedoman kita dalam berlalu lintas sehari-hari, keselamatan kita dan pengguna jalan lain adalah tujuannya. Untuk itu sekali lagi kami berharap kita bisa tertib. Juga ketika Bapak-bapak mengatur keluar masuk kedaraan di perusahaan, laksanakan dengan baik sebagaimana gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan dengan tegas dan jelas supaya pengguna jalan mengerti gerakan yang bapak-bapak lakukan",  disampaikan Bripka Eko dalam materinya.

Selain matrri diatas, jugq diberikan materi beladiri yang disampaikan Sat Sabhara. Diikuti dengan serius dan hati-hati. Latihan beladiri tersebut juga bisa jadi bekal bagi anggota Satpam bila ada keadaan atau kejadian yang melibatkan orang akan atau telah berbuat membahayakan bagi perusahaan dimana para Satpam bertugas.

Acara yang diadakan hingga pukul 16.00 Wib ini juga mendapat perhatian dari Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.H, S.I.K, M.H, beliau menyampaikan dan mengajak para Satpam untuk tetap berdedikasi tinggi dalam tugasnya. Situasi kondusif tentunya yang diharap, sehingga pelatihan yang selama ini dilaksanakan memberikan hasil baik.

No comments