Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Gelar Kegiatan Binrohtal Rutin



Sudah menjadi rutinitas bagi seluruh anggota Polres Proboinggo Kota hingga Polsek jajaran melaksanakan Bimbingan Rohani dan mental (Binrohtal). Binrohtal ini digelar setiap hari Kamis pagi setiap Minggunya. Usai Apel bagi seluruh anggota langsung mengikuti kegiatan binrohtal di lapangan apel mapolres.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.I.K., S.H, M.H menuturkan, kesimbangan antara jasmani dan rohani sangat penting. Kesimbangan ini akan dapat menciptakan kualitas kerja yang mumpuni didukung dengan mental spiritual yang kuat.

“Postur ideal bagi seorang anggota Polri adalah profesionalitas, mumpuni dan memiliki kompetensi dibidangnya serta didukung dengan mental dan akhlak yang baik” Ujar AKBP Ambar pada Kamis (08/06/2020) pagi.

Dengan begitu lanjut Kapolres, kualitas kerja akan meningkat dibarengi dengan nilai-nilai spiritual sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Outputnya, kinerja akan menjadi lebih profesional dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya Polri yang profesional, modern, terpercaya dan tentunya lebih humanis”, Pungkasnya.

Dalam kegiatan binrohtal kali ini, KH. Abdullah Masrur menyampaikan kepada jajaran polres Jika ingin semua urusan diselesaikan oleh Allah maka selesaikan lah urusan akherat dnenga Allah. Sesulit dan sesibuk apapun pekerjaan sebagai anggota Polri maka sempatkanlah untuk menghadap kepada Allah SWT melalui Sholat 5 waktu, maka niscaya pekerjaan saudara akan dimudahkan semuanya.

“Anggota Polri apabila dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat dengan ikhlas, maka yakinlah urusan apapun baik urusan kedinasan, keluarga, ekonomi, kesehatan dll pasti semuanya akan dimudahkan oleh Allah SWT”. Kata KH. Abdullah.





No comments