Header Ads

test

Peringati Hari Jadi Polwan Ke-72, Polwan Polres Probolinggo Kota Lakukan Donor Darah


Polisi wanita (Polwan) Polres Probolinggo Kota menggelar kegiatan baksos donor darah untuk mencukupi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo, Kamis (13/08/2020). Sebab kebutuhan darah selama covid -19 meningkat. Kegiatan dalam rangka HUT ke-72 Polwan tahun 2020 ini diikuti oleh seluruh polwan. Namun, sebelum pengambilan darah, dilakukan tes kualitas darah.

Tujuannya, agar darah yang didonorkan benar-benar baik sehingga bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini bertujuan menolong sesama yang membutuhkan bantuan darah. Donor darah bermanfaat bagi yang memerlukannya untuk kelangsungan hidup,” terang Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami.

“Kami berharap, sumbangan darah ini bisa membantu ketersediaan cadangan darah untuk transfusi pada saat dibutuhkan,” tambah AKP Retno.

Kasat juga menjelaskan, donor darah menjadi aksi produktif yang bermanfaat bagi masyarakat.Aksi ini agar Polwan bisa ikut berkontribusi menjaga pasokan kebutuhan bagi masyarakat. Selain untuk membantu masyarakat, kegiatan ini juga membantu para anggota Polwan agar lebih bugar karena setelah donor, darah baru akan diproduksi kembali.

Kapolres Probolinggo Kota Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H memberikan apresiasi bagi sejumlah polwan yang mengikuti kegiatan donor darah.

“Donor darah merupakan kegiatan mulia, untuk menolong sesama. Karena itu saya patut memberikan apresiasi untuk mereka,” terang Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan donor darah seperti itu sudah menjadi kegiatan rutin  yang dilakukan jajarannya.

“Setetes darah yang didonorkan sangat berharga untuk menyelamatkan jiwa” pungkas Kapolres.





No comments