Header Ads

test

Masih Temukan Anggota Yang Tidak Pakai Masker, Kapolres : Kita Langsung Beri Hukuman !


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menggelar sidak masker dan protokol kesehatan. Sidak dilakukan di sejumlah pelayanan kepolisian.

Dalam sidak tersebut, mantan Kasubdit Indaksi Kriminal Khusus Polda Jatim itu masih menemukan anggota yang tidak memakai masker di ruang sidik jari. Kemudian juga ada anggota yang berdinas di Samsat Kota Probolinggo.

Mereka langsung diberi hukuman disiplin push up 10 kali dan berjanji tidak akan mengulangi pelanggaran penerapan protokol kesehatan selama melakukan tugas.

Kapolres menjelaskan bahwa tujuan sidak dilakukan, selain mencegah penyebaran COVID-19 terus meningkat, kapolres memastikan jika anak buahnya yang berdinas di tempat pelayanan umum lebih disiplin mencegah penyebaran COVID-19. Seperti Samsat, SPKT, pelayanan surat perizinan dan penyidikan kasus di Satreskrim.

"Sebelum mendisiplinkan masyarakat umum, kita disiplinkan internal kita dulu. Dan saat sidak ke semua ruangan pelayanan baik di Satreskrim dan Satlantas Polres Probolinggo, masih ada anggota tidak pakai masker, kita langsung beri hukuman. Ini agar mereka jera dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jika ada anggota kita terpapar virus Corona, maka akan lumpuh semua pelayanan publik, saya tidak mau nantinya muncul klaster baru penyebaran COVID-19," tegasnya saat dikonfirmasi oleh tim Tribratanews Rabu (20/08/2020)

Kapolres menambahkan bahwa aksi sidak ini dilakukan untuk mencegah penyebaran saat pandemi COVID-19. Sebab, jika ada anggota terpapar virus Corona, semua pelayanan publik terganggu dan bisa menjadi klaster baru penyebaran COVID- 19.


No comments