Header Ads

test

Kembali, Jajaran Polres Probolinggo Kota Bagikan Ratusan Masker Pada Warga


Kegiatan membagikan masker gratis oleh Kepolisian telah dimulai sejak pandemi virus covid19 merebak. Adanya peningkatan jumlah orang yang terdeteksi terkena virus tersebut membuat jajaran Polres Probolinggo Kota sampai hari ini terus mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat.

Selasa, (04/08/2020) pagi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.H, S.I.K, M.H memberikan instruksi kepada anggota jajarannya untuk kampanye masker dan membagikan secara gratis pada masyarakat

Dengan dipimpin Wakapolresta Kompol Teguh Santoso, S.E, kegiatan bagi-bagi masker dimulai dari pintu tengah aloon-aloon tengan kota Probolinggo, lanjut di simpang tiga Kodim dan pasar Baru Kota Probolinggo, membagikan masker pada masyarakat dengan prioritas bagi yang tidak memakai masker. Selain membagikan masker, tampak juga salah satu personel Lalu-lintas menyuarakan dengan pengeras tentang kampanye pentiglngnya menggunakan masker tersebut.

"Jadi hari ini sesuai perintah Bapak Kapolres, kami bagikan masker gratis bagi masyarakat yang sedang ada dijalan atau diluar rumah, utamanya yang tidak memakai masker. Kami juga sampaikan bahwa masker tersebut harus selalu beraih ketika hendak dipakai. Karena tentunya tidak baik pula untuk kesehatan bila hanya punya satu masker dan selalu dipakai namun belum dicuci terlebih dahulu. Sehingga kami juga himbau pada masyarakat, masker tersebut bisa untuk ganti dengan masker lain yang sudah ada", dijelaskan Wakapolresta disela kegiatan.

"Bila saat ini memang vaksin anti covid19 belum ditemukan, salah satu upaya kita adalah menggunakan masker ketika keluar rumah, selain juga ada kiat-kiat sehat yang lain. Kami berharap dengan kampanya masker kali ini bisa menekan penularan virus, juga berharap masyarakat sadar akan pentingnya masker untuk menjaga diri sendiri dan juga orang disekitar kita", pungkas Waka.

Yanto salah satu warga di sekitar alun-alun yang menerima masker menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Probolinggo Kota yang telah membagika masker kepada warga secara gratis.

“Masker memang sekarang itu sangat penting pak. Jadi kemana-mana ya saya terus memakai masker. Apalagi hari ini diberi masker lagi sama pak Polisi. Alhamdulillah.” Ucap Yanto.

No comments