Header Ads

test

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Kunjungi KTS Wirosecang, Berikut Yang Disampaikan



Mayangan -  Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno melaksanakan Kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru Wirosecang Kel. Wiroborang di dampingi oleh Ps. Panit Binmas Aiptu Gatot. AS, Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat serta Tiga Pilar Wiroborang Babinsa Serma Sumanta dan Seklur Iwan himbau protokol kesehatan kepada warga dan memberikan sembako beras dari Polres Probolinggo Kota sebanyak 30 kantong @5kg ke lumbung KTS Wirosecang pada Kamis, (27/8/20).

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno, PS. Panit Binmas Aiptu Gatot.AS dan Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat  dibantu Tim Sukarelawan KTS beserta ibu-ibu pengajian atau majelis taklim di Rt. setempat, berkeliling  menyampaikan hinbauan-himbauan tentang protokol kesehatan, supaya masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19 karna masker dapat melindungi diri sendiri dan juga orang lain disekeliling kita.

Saat dijumpai ada salah satu warga yang tidak memakai masker lalu AKP Retno langsung mengingatkan dan memberi masker akan tetapi seblumnya oleh ibu-ibu diberikan sanksi yaitu mengucapkan janji akan memakai masker.

AKP Retno mengatakan bahwa menumbuhkan kesadaran masyarakat adalah yang utama, " berawal dari kesadaran masayarakat kita dulu baru akan mampu mengatasi pandemi Covid-19 ini " Ujar Kasat Binmas AKP Retno.

Ia juga menambahkan bahwa untuk saat ini vaksin Covid-19 adalah disiplin, " Disiplin protokol kesehatan menjadi vaksin agar kita tidak terpapar Covid-19 " Imbuh AKP Retno.

Fase adaptasi baru adalah jawaban untuk kita mampu hidup berdampingan dengan virus, bagaimana cara kita tidak sampai terpapar virus Corona atau Covid-19 dengan benar-benar memperhatikan protokol kesehatan juga meningkatkan imunitas dalam tubuh dengan rajin berolahraga secukupnya.

Bantuan dari Pemerintah Daerah maupun pusat dan oleh instansi-instansi terkait tidak mampu untuk dijadikan tumpuan masyarakat terus menerus dimasa pandemi Covid-19 ini, karena sifatnya darurat, dan sementara, maka dari itu masyarakat diperbolehkan untuk keluar bekerja guna memulihkan roda perekonomian Negara asalkan tetap menjaga kesehatan.

No comments