Header Ads

test

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Masifkan Edukasi "Prokes" Kepada Masyarakat


Polres Probolinggo Kota masif mengimbau dan edukasi dengan turun langsung ke masyarakat baik di jalan maupun ke pusat perbelanjaan tentang kepatuhan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kebiasaan itu harus ditanamkan dalam  masa pandemi Covid-19. Selalu kita tanamkan disiplin patuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan, dan jaga jarak ini harus dibiasakan sehingga melekat dalam diri, guna memutuskan penyebaran Covid-19,” terang Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kasatbinmas AKP Retno Utami disela edukasi prokes dan pemberian masker, di Jalan Bengawan Solo, Kota Probolinggo, Senin (3/8/2020).

AKP Retno Utami mengatakan, rutinitas dalam pemeliharaan kamtibmas menjadi tugas utama dari pengemban fungsi pembinaan masyarakat (binmas) di kepolisian. Terutama dalam masa pandemi Covid-19 agar tidak terjadi penularan.

 “Kali ini, petugas kepolisian melakukan edukasi terhadap pengguna jalan untuk menggunakan masker. Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberhentikan untuk diberikan edukasi mengenai virus corona dan selanjutnya dibagikan masker,” tandas kasatbinmas.

Lanjut kasatbinmas, masifnya edukasi protokol kesehatan agar masyarakat mengerti dan paham pentingnya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Apalagi memakai masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain guna mencegah penularan virus corona.

“Kami tidak akan berhenti menanamkan masyarakat untuk disiplin, karena disiplinan adalah vaksin dari Covid-19. Selain memberikan himbauan kamtibmas kepada pangkalan ojek,” ucap Retno Utami.

Sementara itu, Agus Priyadi (43), salah satu pengemudi ojek di Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok, mengapresiasi dan mendukung kegiatan dari Satbinmas Polres Probolinggo Kota tersebut.

Pihaknya berkomitmen untuk ikut menjadi pelopor keselamatan serta pelopor disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama dalam berkendara di jalan.

“Kami bersama kawan-kawan akan mendukung dan tentunya akan melaksanakan arahan-arahan dari Satbinmas Polres Probolinggo Kota,”pungkas Agus.

No comments