Header Ads

test

Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Peringati HUT RI Ke 75


Apel Kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Probolinggo dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung Khidmat. Minggu (16/08/2020)

Bertindak selaku Pimpinan Apel adalah Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., dengan perwira upacara Kompol Hernawan Tjahyono yang sehari-hari menjabat sebagai Kabag ops Polres Probolinggo Kota. Sedangkan Komandan Apel dipercayakan kepada Iptu Suyanto S.H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, MM, M.HP, Wakil Walikota Probolinggo, H.M. Soufis Sobri, ST., Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib, S.Pd.I., Kasdim 0820 Probolinggo, Mayor inf Meftah Buadi., Sekda Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati, M.Kes., Danki B Yon Zipur Probolinggo, Kapten Czi M. Fariz Zain, Perwakilan Kajari Kota Probolinggo, Para PJU Polres Probolinggo Kota serta para Perwira Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo.

Kegiatan diawali dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pimpinan apel. Sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan diiringi peniupan terompet sangkakala untuk kemudian obor wasiat dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Ambariyadi mengatakan, meskipun berlangsung idtengah suasana Pandemi Covid-19, prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT ke-75 RI tetap berlangsung khidmat. Apel ini ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Dalam momen tersebut, AKBP Ambar mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yang mencerminkan kepribadian dan karakter bangsa. persatuan dan kesatuan adalah anugerah yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama” Pungkasnya

Untuk diketahui, Apel kehormatan  dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 24.00 Wib sehari menjelang tanggal 17 Agustus 2020 tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.





No comments