Header Ads

test

Kanit Binmas Polsek Wonomerto Sampaikan Pesan Kamtibmas Di Kampung Tangguh Semeru



Wonomerto - Kampung Tangguh Bencana Covid-19 ini, merupakan hasil telekonferensi bersama Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V/Brawijaya. Pembentukan Kampung Tangguh ini, diharuskan oleh kabupaten/kota di Jawa Timur yang berada dalam zona merah.

Pada kesempatan lain Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono yang diwakili oleh Kanit Binmas Bripka Adin Triyantoro mengatakan “pembentukan kampung tangguh ini harus didukung oleh partisipasi aktif seluruh masyarakat mulai perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat lainnya, disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan”, tuturnya, Jumat (07/08/2020).

Kapolsek menambahkan “agar warganya harus gotong royong, kepedulian, saling membantu, terutama kepada yang terdampak Covid 19, baik yang terdampak langsung maupun secara ekonomi dengan memantapkan lumbung pangan di desa, masyarakat bisa bergotong royong menyediakan sayur mayur gratis, sebagai bentuk solidaritas. Inilah bentuk ketahanan pangan yang dibuktikan melalui solidaritas masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menyampaikan “pembentukan kampung tangguh merupakan semangat gotong royong dan swadaya dari masyarakat, partisipasi masyarakat yang dikedepankan dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta melakukan tindak lanjut penanganan korban akibat Covid 19”, Pungkasnya.

No comments