Header Ads

test

Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat, Kapolsek Wonomerto Sambang Tokoh Agama

 Wonomerto – Kapolsek Wonomerto IPTU Agus Wahyono bersilaturahmi sekaligus sambang kepada pengasuh Pondok pesantren Kyai H. Muhammad Abdul Aziz, di Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Sabtu (01/08/2020).

Silaturahmi dan momentum sambang dialogis tersebut bersama dengan Anggota Polsek Wonomerto Bripka Anton Hari juga bersama dengan Anggota Koramil Wonomerti guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan tokoh agama.

Dalam kesempatan tersebut saat bertatap muka dengan Pengasuh Pondok Pesantren, Kapolsek menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas serta menghimbau agar selalu berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dan mewaspadai masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di masyarakat.



“Perlu diketahui bersama bahwasanya kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat ataupun tokoh agama dilakukan oleh pihak Kepolisian yang merupakan rutinitas yang telah di agendakan, dan sesuai dengan instruksi Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, yakni dengan bertatap muka dan juga berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan dan himbauan kamtibmas dari pihak Kepolisian itu” pungkas Iptu Agus Wahyono.

Lanjutnya, ” Sambang dan silaturahmi seperti ini sangat penting dilakukan, karena salah satu diantaranya bisa bertukar informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka agama untuk membantu memelihara kamtibmas,” jelasnya.

“Dan ini juga berguna untuk menjalin hubungan yang baik antara Polisi dengan Tokoh agama sekaligus membangun soliditas dan kemitraan untuk bersatu padu dalam menjaga kamtibmas sekaligus memberikan pemahaman bahwasanya kamtibmas merupakan kebutuhan pokok bersama. Semoga dengan kegiatan sambang dan silaturahmi ini, kedepan Pilar kamtibmas semakin terjaga, sehingga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Wonomerto ini senantiasa aman dan kondusif” tutupnya.

No comments