Header Ads

test

Hadiri Kegiatan Launching Jatim Bermasker, Ini Yang Di Dilakukan Oleh Kapolres Probolinggo Kota


Kota Probolinggo turut berpartisipasi dalam Launching `Jatim Bermasker` dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Launching tersebut merupakan upaya pemerintah guna menangkal dan menekan angka penularan virus berbahaya tersebut. Kamis (06/08/2020).

Launching `Jatim Bermasker` itu sendiri digelar salah satu Kampung Tangguh Semeru (KTS) tepatnya di Kampung tangguh Semeru Perum Asabri Rw. 12 Kel. Kanigaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo  yang dihadiri langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, S.I.K., S.H., M.H, Wakil Walikota Probolinggo, Soufis Subri, ST, Kasdim 0820 Probolinggo, Mayor inf Meftah Buadi., pejabat utama Polres Probolinggo Kota, Muspika Kanigaran, 3 Pilar Kelurahan Kanigaran serta tokoh masyarakat setempat.

Acara diawali dengan vidio conference dari kampung tangguh “wani jogo Suroboyo” Kelurahan Mojo IV Kecamatan Gubeng Surabaya, dilanjutkan dengan Sambupatan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Forkompinda yang hadir menyerahkan masker secara simbolis kepada Ketua Kampung Tangguh Semeru, organisasi wanita, organisasi pemuda dan masyarakat serta komunitas warga lainnya.

AKBP Ambar menuturkan, Sejak awal pandemi covid-19 melanda, Kepolisian Resort Probolinggo Kota sudah bergerak cepat melakukan berbagai upaya strategis guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Pun demikian saat memasuki fase adaptasi kebiasaan baru, petugas Kepolisian terus bergerak memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat luas. Bahkan Kapolres Probolinggo Kota rela turun secara langsung untuk menyampaikan imbauan dan membagikan masker dan vitamin.

Tak berhenti disitu, demi mendukung gerakan `Jatim Bermasker` sekaligus mengimplementasikan perintah Presiden RI, Polres Probolinggo Kota menginisiasi kampanye masif pemakaian masker di sejumlah wilayah Kota Probolinggo

“Sebagai wujud dukungan, kita bagikan masker kepada masyarakat khususnya di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat seperti pasar tradisonal, pusat perbelanjaan, atau fasilitas umum lainnya.”

Dalam pelaksanannya, lanjut AKBP Ambar tidak sekadar membagikan masker melainkan juga menyampaikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi memutus pata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Probolinggo

“Kita bangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap bisa produktif dan terhindar dari paparan Covid-19” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan gerakan `Jatim Bermasker` ini angka terkonfirmasi Covid-19 benar-benar dapat ditekan dan roda ekonomi tetap bisa berjalan dengan baik.




No comments