Header Ads

test

Gencarkan Gerakan "Jatim Bermasker", Polres Probolinggo Kota Datangi CFD


Gerakan ‘Jatim Bermasker’ kian masif di Kota Probolinggo. Aparat kepolisian semakin gencar membagikan masker kepada warga di sejumlah pusat keramaian.

Seperti yang nampak pada Minggu siang. Belasan anggota Polres Probolinggo, terlihat membagikan masker kepada warga yang berada di sekitar alun-alun maupun terhadap para pengguna jalan yang melintas.

Upaya itu seolah menjadi bukti bahwa kepolisian sangat serius untuk membantu percepatan penanganan Covid-19. Selain itu, sebagai wadah untuk mengayomi maupun melindungi masyarakat dari paparan virus korona.

“Masih banyak masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker, maka itu kita gencarkan sosialisasi gerakan Jatim bermasker beserta membagikan masker. Agar masyarakat terhindar dari wabah korona,” terang Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya di lokasi.

Kepolisian berharap, gerakan Jatim Bermasker tidak sekedar menjadi jargon sesaat. Melainkan dapat menimbulkan kesadaran sehingga masyarakat selalu mengenakan masker.

“Kami minta masyarakat selalu memakai masker. Jangan lupa cuci tangan, jaga jarak fisik, hindari kerumunan dan terapkan physical dictancing,” pinta Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami.

Salah satu pengunjung alun-alun, Yanto (40) mengaku sempat kaget tatkala sekolompok polisi wanita (Polwan) mendadak menghampirinya. Nyatanya, para polwan tersebut memberikan masker.

“Ya sempat kaget, ternyata ada pembagian masker. Semoga pandemi virus korona dapat segera berakhir, agar sektor perekomian bisa kembali normal,” harap dia

No comments