Header Ads

test

Gencarkan Gerakan Jatim Bermasker, Ini Yang Dilakukan Jajaran Polwan Polres Probolinggo Kota


Berbagai macam cara dilakukan Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur (Jatim) untuk mengajak masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Salah satunya menggandeng sejumlah ibu-ibu dan polisi wanita (polwan) untuk mengajak warga selalu memakai masker.

Melalui gerakan ‘Jatim Bermasker’ Polres Probolinggo semakin gencar dan masif membagikan masker. Kegiatan ini dilakukan para polwan dan ibu-ibu di pusat keramaian kota Probolinggo seperti mal dan juga alun-alun.

Selain itu, Polres Probolinggo juga menggandeng TNI dan Pemkot Probolinggo untuk terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masa Covid-19. Upaya ini sebagai bukti bahwa kepolisian sangat serius untuk membantu percepatan penanganan Covid-19.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker. Maka itu, pihaknya makin gencar melakukan sosialisasi gerakan ‘Jatim Bermasker’.

“Salah satunya gerakan membagikan masker agar masyarakat terhindar dari wabah Covid-19,” katanya, Selasa (11/08/2020).

Dia berharap, gerakan ‘Jatim Bermasker’ tidak sekedar menjadi jargon sesaat, melainkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat agar selalu mengenakan masker.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami juga meminta agar masyarakat selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak fisik, hindari kerumunan dan terapkan Physical Distancing.

“Dengan timbul rasa disiplin diri sendiri di masyarakat, kita semua bisa mengakhiri pandemi ini," kata Ambar.

No comments