Header Ads

test

Galakkan Gerakan Jatim Bermasker, Ini Yang Dilakukan Oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota


Bisa jadi ini hanya salah satu upaya dan tampak begitu sederhana, namun upaya ini dirasa yang bisa mencegah tertularnya virus covid19. Menggunakan masker, itulah tampaknya yang saat ini dikampanyekan serentak di Jawa Timur oleh Kepolisian. Sehingga dalam seminggu ini, jajaran polres fokus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk taat dan tertib selalu memakai masker bila bepergian, keluar rumah, atau di tempat lain yang disitu banyak kehadiran orang.

Polres Probolinggo Kota turut juga melaksanakan kegiatan tersebut, kampanye Jatim Bermasker. Mengapa harus dikampanyekan, tentunya ada beberapa alasan yang mendasari dilaksanakan kegiatan tersebut. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.H,. S.I.K,. M.H memerintahkan kepada jajarannya untuk mendukunh gerakan Jatim Bermasker tersebut dan turun langsung ke masyarakat. Sehingga setiap kesatuan fungsi Kepolisian di Polres Probolinggo Kota turut bergerak mensosialisasikan kegiatan tesebut.

Selasa (11/8/2020) Sat Lantas melalui Ps. Kanit  Dikyasa-nya, Bripka Eko, melaksanakan kampanye Jatim Bermasker tersebut kepada Kades beserta perangkat Desa Pesisir.

"Kami tidak sekedar mengajak, tapi juga membagikan masker cuma-cuma disini (Kantor Desa Pesisir). Jadi gerakan Jatim Bermasler ini memang harua dikampanyekan dengan harapan masyarakat tahu betapa pentingnya memakai masker ketika sedang kegiatan diluar rumah. Kali ini melalui Kades dan perangkatnya kami harap pesan ini juga sampai ke masyarakat khususnya di desa Pesisir", ujar Bripka Eko.

Kehadiran Bripka Eko disambut baik oleh Pj Kades Pesisir Yudianto beserta perangkatnya, yang juga siap sampaikan pentingnya memakai masker kepada warganya di Desa Pesisir.

"Meskipun kegiatan himhbauan pakai masker ini sudah berjalan sebelumnya, kami juga mendukung kegiatan oleh Kepolisian ini tentang Jatim Bermasker, kami juga akan sampaikan kepada masyarakat untuk tertib gunakan masker ketika bepergian keluar rumah. Semoga masyarakat semakin sadar untuk memakai masker sehingga bisa melindungi dirinya sendiri dan orang disekitarnya dari penularan virus covid19", terang Yudianto.

Belum adanya vaksin anti covid19, kita didorong melakukan upaya pencegahan, dan Pemerintah, kali ini gencar melaksanakan kampanye masker. Dan untuk di Jawa Timur, gerakan Jatim Bermasker sedang digalakkan. Ketika memakai masker sudah menjadi kebiasaan, upaya berikutnya, pencegahan virus covid19 tentunya juga menyusul. Semoga upaya ini mencapai harapan.




No comments