Header Ads

test

Door To Door System, Cara Ampuh Sapa Masyarakat Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas


Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat, Polsek Sumberasih Kanit Binmas di Desa Jangur Aiptu Andi Handoko, SH memiliki metode sambang kepada warga, yakni Door To Door System (DDS), disitu ia bertatap muka dengan warga masyarakat setempat, pada Rabu (05/08/2020) siang tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

 

Dalam kesempatan sambang tersebut, Kanit Binmas Aiptu Andi Handoko, SH mengajak Bidan Desa dari Pukesmas Sumberasih dan Kader Desa Posyandu Jangur untuk bersama sama menjaga Kamtibmas, dengan berperan aktif dalam segala kegiatan, termasuk kegiatan posyandu.

 

Selain itu, Aiptu Andi Handoko mengajak Bidan Desa dari Puskesmas Sumberasih dan Kader Desa Posyandu Jangur menerapkan protokol kesehatan pada saat posyandu berlangsung.

Kapolsek Sumberasih, IPTU Suyanto, SH mengatakan bahwa Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam dalam menjalankan tugasnya.

 

“Pada giat sambang, juga memberikan imbauan atau edukasi terkait wabah Covid-19. Antara lain dangan memberikan arahan kepada warga agar selalu hidup bersih mulai dari kita untuk kita,”kata IPTU Suyanto, SH

 

Menurut Kapolsek Sumberasih, personil Bhabinkamtibmas juga mengajak warga hidup sehat, terlatih, teredukasi untuk berdaptasi dengan kebiasaan baru, sesuai protokoler kesehatam dengan memakai masker,  sering cuci tangan dan menjaga jarak dalam aktifitas yang melibatkan orang banyak, terkait Covid-19.

 

"tetap tercipta karakter masyarakat yang disiplin dalam penerapan protokoler kesehatan, karena disiplin adalah vaksin terbaik dari covid-19." pungkasnya.

No comments