Header Ads

test

Cegah Laka Lantas,Personil Polsek Tongas Laksanakan Patroli Jalur Pantura


Polsek Tongas - Anggota Polres Probolinggo Kota yang bertugas di Polsek Tongas tetap melaksanakan Patroli Blue Light di sekitaran jalur Pantura Tongas pada masa Pandemi Virus covid-19, Kamis (14/08/2020).

Bripka Setyo Prambudi dan Bripka Kurniawan yang bertugas jaga Piket memiliki tugas lain untuk melaksanakan giat Blue Light tersebut guna menciptakan situasi yang kondusif, yakni melakukan patroli untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di area jalir Pantura Tongas, ATM, perbankandan dan SPBU yang ada di wilayah Hukum Polsek Tongas.

"Selain untuk menciptakan kondisi yanh aman dengan cara melakukan patroli di area obyek vital, seperti di tempat Atm, perbankan, dan SPBU. Kami juga melakukan dialogis kepada masyarakat yang ditemukan di sepanjang titik agar selalu menggunakan masker dan waspada dalam cegah penyebaran Covid-19 serta untuk mentaati prokotol kesehatan dalam beraktivitas," kata Bripka Setyo Prambudi.

Selain itu Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto yang masih berada di Mako Polsek Tongas juga menambahkan arahan agar selain bertugas menjaga mako juga bertugas mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Tongas seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan lainya.

"Anggota yang piket setiap malamnya mendapatkan tambahan tugas yaitu melaksanakan patroli Blue Light dalam hal menjaga situasi di jalur pantura serta mengantisipasi 3 C dan tindak kriminal. Patroli blue light ini juga bertujuan mencegah adanya kerumunan dan para masyarakat maupun pemuda-pemuda menongkrong diwarung untuk mencegah penyebaran virus covid-19." Tutur Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments