Header Ads

test

Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Bersama Warga KTS



Mayangan - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 Tahun dikarenakan situasi yang masih status pandemi Covid-19 pemerintah menyarankan untuk melaksanakan mengheningkan cipta, menghentikan aktifitas kurang lebih selama 3 menit untuk mengenang detik-detik proklamasi pada pkl. 10.17 wib sampai dengan 10.20 wib.

Serentak seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melaksankan dengan warganya masing bertempat di Kampung Tangguh Semeru Kelurahan masing-masing mulai dari SeKecamatan Mayangan yaitu Kelurahan Mayangan, Mangunharjo, Wiroborang, Mangunharjo, Jati dan Sukabumi serta SeKecamatan Kanigaran yaitu Kelurahan Kanigaran, Kebonsari Kulon, Kebonsari Wetan, Sukoharjo, Tisnonegaran dan Curahgrinting pada Senin, (17/8/2020).

Ditemui di Mapolsek Mayangan Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo mengatakan bahwa untuk mencegah penularan Covid-19 kami melaksanakan perintah pimpinan untuk para Bhabinkamtibmas memperingati Detik-detik Kemerdekaan Bangsa Indonesia di Kampung Tangguh Semeru masing-masing, " Bhabinkamtibmas kami bersama warga KTS memperingati Detik-detik Kemerdekaan RI di KTS dengan  menghentikan semua aktifitas untuk mengheningkan cipta kurang lebih selama 3 menit ". Ujar Kapolsek Bambang.

Kapolsek juga menambahkan bahwa pelaksanaan memperingati Detik-detik tersebut dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, " Peringatan Detik-detik Kemerdekaan harus sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan yakni pakai masker dan jaga jarak " Imbuh Kapolsek.

Kita tidak mungkin diam terus akibat pandemi karena akan menyebabkan keterpurukan perekonomian negara, maka dari itu istilah dari pemerintah yaitu New Normal itu menjadi solusi, dengan warga tetap beraktifitas akan tetapi tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta penerapan akan Protokol Kesehatan antara lain dengan wajib pakai masker, rajin cuci tangan dan physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.

No comments