Header Ads

test

Bersama PC PMII, Polres Probolinggo Kota Bagikan Ratusan Masker


Guna menyukseskan gerakan Jatim bermasker, Polres Probolinggo Kota bersama PC PMII Probolinggo kompak menggelar bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah kesadaran warga akan arti penting pencegahan terhadap virus corona. Sedikitnya ratusan masker disiapkan untuk mendukung kegiatan ini.

Tak tanggung-tanggung, bagi-bagi masker gratis yang dilaksanakan di dua lokasi sekaligus yakni pasar Baru dan Gotong - Royong Kota Trenggalek ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres AKP Retno Utami, Kasat Intelkam Polres Iptu Teguh Priyasan dan Ketua PC PMII Probolinggo Sdr. Sholehudin bersama 6 org perwakilan kader PMII pada Rabu (12/08/2020).

Kasat Binmas mengatakan, hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan didiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

“Kami dari Kepolisian dan berbagai elemen masyarakat menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah.” Terang AKP Retno

Pasar, pusat perbelanjaan, fasilitas pelayanan umum maupun tempat lain yang menjadi sentra berkumpulnya masyarakat memiliki potensi sebagai klaster penularan virus berbahaya tersebut. Untuk itu, pihaknya concern menyampaikan edukasi pada lokasi tersebut.

Tak hanya membagikan masker, orang nomor satu di jajaran Polres Probolinggo Kota ini juga berinteraksi secara langsung dengan para pedagang, pengunjung hingga tukang becak yang banyak menunggu penumpang diluar area pasar.

“Edukasi dari hati kehati. Kita sampaikan secara langsung kepada masyarakat agar secara sadar dan mandiri melindungi diri dan keluarga agar terhindar paparan Covid-19.” Ujar AKP Retno.

“Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku” Imbuhnya.

Sementara itu, Andi salah satu warga yang kebetulan berada di pasar tersebut sangat mengapresiasi upaya Polres Probolinggo Kota dan PC PMII yang mau mengingatkan warga untuk disiplin menggunakan masker.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Probolinggo dimana tak bisa dipungkiri masih banyak masyarakat yang cenderung meremehkan dan abai protokol kesehatan.

“Apresiasi untuk jajaran Polres dan PC PMII Sangat bermanfaat dan membantu masyarakat taat pakai masker.” Pungkasnya


No comments