Header Ads

test

Bersama Dishub, Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Ratusan Masker Pada Warga


Pencanangan gerakan Jatim Bermasker jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota terus bererak cepat menggelar berbagai kegiatan. Bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo, Satlantas Probolinggo Kota melakukan imbauan humanis terkait protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19 kepada sejumlah awak bus dan penumpang di terminal Bus Bayuangga, Rabu (12/08/2020).

Terminal Bayuangga dipilih sebagai sasaran sosialisasi mengingat aktivitas yang cukup padat utamanya keluar-masuk orang maupun barang dari luar Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, petugas mengimbau kepada para kru bus dan penumpang tentang kewajiban mengenakan masker, termasuk menjaga jarak aman antar penumpang. Kru bus juga diminta menyediakan hand sanitizer bagi penumpang dan menggunakannya sebelum memasuki bus.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, melalui Kasatlantas AKP Tavip Hariyanto menyatakan, guna mendukung dan mensukseskan gerakan “Jatim Bermasker” menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya agar dalam setiap kegiatan kepolisian yang tergelar, baik patroli maupun penjagaan dan pengamanan menyisipkan imbauan humanis kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan utamanya penggunaan masker guna memutus mata rantai Covid-19.

“Terlihat sepele, tapi pemakaian masker sangat membantu meminimalisir penyebaran Covid-19. Masker tidak hanya melindungi diri kita dari paparan virus tetapi juga melindungi orang lain,” jelas AKP Tavip Hariyanto.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Probolinggo, Sumadi mengaku, pembagian masker dilakukan karena selain mengantisipasi penyebaran virus corona di terminal Bayuangga, juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan masker secara cuma-cuma atau gratis.

“Bersama Satlantas Polres Probolinggo Kota, kita lakukan ini untuk menyadarkan masyarakat pentingnya pemakaian masker di tengah pandemik wabah corona,” tutur Sumadi

No comments