Header Ads

test

Bentuk Sinergi, Kapolsek Tongas Beserta Anggota Sambang Tokoh Agama Setempat


Polsek Tongas - Guna mendekatkan  dengan Tokoh Agama, Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto bersama Unit Binmas dan Unit Intelkam Polsek Tongas bersilaturahmi kepada tokoh agama sekaligus ketua PCNU Kab. Probolinggo Ustad ABDUL HAMID di Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Jum'at (28/08/2020).

Dengan adanya situasi seperti ini dekatnya dengan tokoh agama sangatlah penting. Melalui tokoh agama untuk memberikan himbauan serta mengedukasi untuk bersama-sama mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kedatangan saya beserta dengan anggota lainnya pertama untuk menjalin silaturahmi dengan Ust. HAMID selaku tokoh agama sekaligus ketua PCNU Kabupaten Probolinggo. Dan yang kedua dimasa pandemi virus covid-19 ini kami dari kepolisian meminta untuk ust. Hamid ikut dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker serta mematuhi protokol kesahatan agar virus Covid-19 cepat hilang". Ucap Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

Adanya pembicaraan tersebut Ustad Hamid siap membantu serta nantinya akan menyampaikan kepada rekan-rekan para kyai dan ustad di kantor PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kantor MWC NU Kecatan Tongas untuk bersama-sama mengajak kepada masyarakat supaya selalu mentaati protokol kesehatan.



"Sebelumnya terima kasih atas kedatangannya kemari, saya sangat senang bapak Iptu Gendut selaku Kapolsek Tongas yang baru ingin menjalin silaturahmi dengan tokoh agama. Dan mengenai virus Covid-19  nantinya akan saya sampaikan kepasa para ustad-ustad yang merupakan panutan bagi warga masyarakatnya agar tetap menggunakan masker jika keluar rumah serta mematuhi aturan protokol kesehatan dan semoga dengan do'a yang kita lakukan setiap hari virus Covid-19 ini cepat usai.” Ujar Ust. Hamid.

"Saya juga berterima kasih atas bantuannya untuk membantu kepolisian dalam hal mencegah adanya penularan dan bertambahnya pasien yang terpapar virus covid-19. Kepolisian akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin yang sesuai dengan INPRES Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan pendisiplinan pelaksanaan protokoler kesehatan dengan wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan berikhtiar melakukan sesuai petujuk Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tersebut wabah virus Covid-19 cepat berakhir". Pungkas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments