Header Ads

test

Satlantas Polres Probolinggo Kota Ajak Anak - Anak Rusunawa Bermain Sambil Belajar "Prokes"



Banyak cara dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kota Probolinggo. Salah satunya dengan sosialisasi protokol kesehatan ke anak-anak Rusunawa.

Di Hari Anak Nasional, petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota langsung mendatangi anak-anak yang tinggal di 3 rumah susun sewa. Sasaran pertama Rusunawa Bestari di Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan. Agar lebih mengena, sosialisasi dikemas polisi dengan bermain bersama puluhan anak-anak.

Selain masih dalam rangkaian Hari Anak Nasional, sosialisasi itu juga dalam rangka Operasi Patuh Semeru yang digelar 14 hari ke depan. Seperti biasa, acara diawali dengan senam bersama. Polisi bercerita hingga ada badut zebra yang memberi mengedukasi pentingnya memakai masker dan helm saat naik motor bersama orang tua.

Di tengah-tengah bermain, petugas menyisipkan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan arti dari traffic light. Juga cara menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan.

Nur Amira Saputri, warga Rusunawa Bestari senang ada polisi dan polwan yang memberi hiburan sambil belajar. Yang mengajari tertib berlalu lintas dan cara mencuci tangan serta memakai masker yang benar sesuai protokol kesehatan.

"Diajak senam bersama dan bermain dan polisi dan polwan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas. Agar sejak dini bisa patuh berlalu lintas. Kangen dengan suasana sekolah sudah 4 bulan tidak sekolah. Tadi ke sekolah belajar dengan cara online, semoga cepat berlalu pandemi Corona agar bisa kembali bersekolah," ujar Amira, Jumat (24/07/2020).

Sementara menurut AKP Tavip Harianto, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, acara tersebut digelar dalam rangkap Operasi Patuh Semeru 2020 dan Hari Anak Nasional. Ia berharap, setiap orang tua yang membonceng anak-anaknya naik motor selalu mengenakan masker dan helm.

"Polisi sahabat anak, di Hari Anak Nasional ini, yang mana hampir 4 bulan ini sejak pandemi Corona untuk di rumah saja, tidak belajar di sekolah, belajar di rumah, kita inovasi memberikan belajar mengajar ke anak-anak kita, ajak patuh dan tertib berlalu lintas bertepatan di Operasi Patuh Semeru. Agar sejak dini untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas," kata AKP Tavip.

"Ajak senam bersama dan memberikan cara cuci tangan dan masker yang benar. Dan jaga jarak agar terhindar dari paparan COVID-19. Harapan kita patuhi protokol kesehatan, dan kita berikan peralatan sekolah," pungkasnya.

No comments