Header Ads

test

Satbinmas Polres Probolinggo Kota Terus Ingatkan Warga Penuhi "Prokes"


Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona disease (COVID-19), masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Misalnya memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan di air mengalir dengan sabun, serta menghindari kontak fisik.

Agar masyarakat tetap mematuhinya, Jajaran bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota turun ke lapangan menemui sekaligus menyampaikan pesan-pesan tersebut secara door to door system (DDS) kepada warga yang wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Selain mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 tersebut, Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ungkap Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kasat Binmas Polres AKP Retno Utami, Senin (13/07/2020)

Kasat juga mengatakan, menghadapi situasi masa pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga saat ini, Door To Door System merupakan upaya melalui patroli dialogis wilayah ke rumah-rumah warga dan komunitas untuk menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan.

“Sesuai arahan pimpinan Polri, penerapan DDS untuk menyadarkan masyarakat langsung. Kami datang ke rumah-rumah atau komunitas untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan. Harapannya semoga penderita covid-19 di Kota Probolinggo segera berkurang dan berangsur-angsur bersih,” tandasnya.

Kasat juga menambahkan mengatakan akan selalu memotivasi anggotanya untuk tidak pernah bosan-bosan dalam melaksanakan himbauan protokol kesehatan.

“Setiap kesempatan berkunjung ke polsek jajaran, kita selalu berikan semangat kepada agar selalu melaksanakan tugas mulia memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan utamanya dengan Door To Door System diwilayahnya,” tutur Kasat Binmas.

“Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan POLRI dalam hal memberikan edukasi kepada masyarakat karena tugas dan kesehariannya yang langsung turun ke masyarakat,” pungkasnya.

No comments