Header Ads

test

Ps. Panit Lantas Polsek Mayngan Laksankan PAM Perbaikan JLU Kota Probolinggo


Rabu (15/07/29) Ps. Panit Lantas Polsek Mayangan Aiptu Widyastono melaksanakan patroli sekaligus pemantauan arus dan perbaikan jembatan di JLU Kota Probolinggo.

Jembatan tersebut merupakan jalur penghubung lintas provinsi yang menghubungkan antar kota dalam dan luar provinsi. Pada akhir bulan Mei jembatan tersebut rusak dan hendak roboh, hingga akhirnya pihak Pemkot Probolinggo pada bulan Juni melaksanakan penutupan dan pengalihan arus guna prose memperbaiki jembatan tersebut.

Dengan adanya hal tersebut, Aiptu Widyastono dengan sigap langsung berkoordinasi dengan instansi terkait guna mempersiapkan pengalihan arus, baik itu berupa Apil dan persiapan lainnya. Mengingat jalur yang digunakan adalah jalur dalam kota, dan yang akan melintasi adalah kendaraan besar yang di dominasi oleh truk.

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco juga menambahkan kepada Tim Tribrata News bahwa proses perbaikan, menurut tim dari Pemkot Probolinggo akan memakan waktu selama 2 bulan.

"Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal pengalihan arus ini, dan selama berjalannya proses perbaikan tersebut kami di bantu rekan Dishub akan membuat pengalihan dan rekayasa arus hingga jembatan tersebut bisa digunakan kembali.” Jelas Kapolsek

]Selain itu saya juga memberikan arahan kepada Panit Lantas untuk selalu memantau proses perbaikan dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berada di sekitar jembatan agar untuk sementara tidak melintas jembatan tersebut.

No comments